Berbagai Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan Tubuh

infobumi.com- Siapa yang tidak tahu buah kelengkeng? Pasti banyak dari kalian yang sudah tahu tentang buah ini, buah ini berasal dari negara-negara di Asia seperti Tiongkok, Thailand, Vietnam dan Indonesia.

Buah kelengkeng biasanya dijadikan sebagai manisan, es buah atau dimakan secara langsung. Tapi, apa kalian tahu? Buah ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Contohnya seperti menyehatkan mata, menjaga daya tahan tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

Buah lengkeng dipercaya dapat menyehatkan mata karena kandungan antioksidan yaitu vitamin C pada buah ini mampu mencegah kerusakan mata dan mengurangi resiko terkena penyakit mata seperti glaukoma, katarak dan penyakit mata lainnya.

Kandungan antioksidan dan vitamin C pada buah ini dapat membantu kinerja sel darah putih di dalam tubuh kita, sehingga membuat daya tahan tubuh kita lebih terjaga dan terhindar dari infeksi.

Baca Juga:  Jelang Ops Lilin 2021, Ditlantas Polda Banten Intens Patroli KRYD dan Himbau Prokes

Tidak hanya itu, buah ini juga dapat membantu menurunkan berat badan karena kandungan serat dan kalorinya yang sedikit, sehingga jika kita sedang melakukan diet atau menurunkan berat badan. Kita dapat mengganti makanan-makanan yang berkalori tinggi dengan buah kelengkeng.

 

 

Komentar