Daftar 3 Gunung di Indonesia yang Paling Cocok bagi Para Pendaki Pemula

infobumi.com- Pasti kalian sudah tahu bahwa terdapat banyak gunung di Indonesia, mulai dari gunung aktif hingga gunung tidak aktif. Nah hal ini membuat banyak wisatawan lokal dan wisatawan asing tertarik untuk melakukan pendakian digunung-gunung yang ada di Indonesia.

Kali ini tim infobumi telah merangkum daftar tiga gunung yang paling cocok bagi para pendaki pemula.

1. Gunung Penanggungan

Gunung yang disebut sebagai anak Semeru ini terletak di Jawa Timur yang lebih tepatnya di antara Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Mojokerto. Gunung ini sangat cocok bagi para pendaki pemula karena ketinggiannya hanya mencapai 1.653 meter dan merupakan gunung yang sudah tidak aktif sejak tahun 1937 setelah diteliti oleh tim Van Bemmelen.

2. Gunung Ijen

Gunung ini terletak di Jawa Timur lebih tepatnya di Banyuwangi. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 meter dan terbilang cukup unik karena terdapat fenomena indah yaitu blue fire yang berada di Kawah Ijen. Keunikan tersebut membuat gunung ini sangat cocok bagi para pendaki pemula yang ingin menikmati pemandangan.

Baca Juga:  Taman Fathan Hambalang, Tempat Wisata Unik yang Berada di Bogor

3. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan terletak di Jawa Barat yang lebih tepatnya di Garut. Gunung ini sangat cocok bagi para pendaki pemula karena terdapat pemandangan yang indah seperti bunga edelweiss yang berada di Tegal alun, kawah-kawah yang indah dan hutan yang sejuk. Ketinggian dari gunung ini sendiri adalah 2.665 m.

(JC)

Komentar