Polsek Jatiuwung Bersama Tiga Pilar  Berikan Himbauan Jam Tutup Usaha ke PKL Di Kecamatan Cibodas

infobumi.com,Kota Tangerang- untuk menekan tingkat penyebaran covid-19 di wilayah kota tangerang .Polsek Jatiuwung Polres metro Tangerang kota bersama bersama tiga pilar Pemerintah kota Tangerang cegah claster baru melaksanakan giat jam operasional berdagang dan himbauan Prokes 5M, Rabu (26/05/2021).

Adapun Kegiatan himbauan dilakukan terkait dengan surat edaran dari Kemendagri tentang perpanjangan “Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis skala Mikro sampai dengan 31 Mei 2021.

Gelar operasi kegiatan himbauan ini, dimulai jam 19.00wib, yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Jatiuwung Ipda Sujarko, S.H, Kapolsubsektor Palem Semi Aiptu Wawang dan 20 personel  dari Polsek Jatiuwung dan Satpol PP Kecamatan Cibodas, dengan titik kumpul di halaman Kantor Kecamatan Cibodas, Jalan Prambanan Raya, Rt 07 / Rw 11, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Baca Juga:  Kunker Ke Polda Sultra, Kapolri Ingatkan Dalam Bertugas Selalu Ingat Keluarga

Target sasaran dalam operasi kegiatan ini, tertuju pada pedagang kaki lima sepanjang jalan Perambanan  Raya sampai jalan Borobudur Raya.

Dimana para pedagang kaki lima maupun para pembeli dan warga masyarakat sekitar, banyak yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan, seperti tidak memakai masker, berkerumun, tidak menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya dan tutup usaha berdagang sampai jam 24.00 wib.

kegiatan operasi himbauan ini kami laksanakan atas Atensi dan arahan pimpinan kami Kapolsek Jatiuwung Polres metro Tangerang kota  Kompol Dimas Aditya, S.H,,S.I.K,, terkait dengan surat edaran dari Kemendagri tentang perpanjangan PPKM skala Mikro sampai batas waktu 31 Mei 2021,” ujar Kanit Binmas Ipda Sujarko.

Lebih Lanjut, Ipda Sujarko, S.H,, menuturkan dalam kegiatan himbauan ke para pedagang kaki lima, pembeli dan warga masyarakat sekitar,  kami menyampaikan informasi bahwa pandemi Covid-19 yang ada di seluruh dunia khususnya Indonesia belum berakhir,” tuturnya.

Baca Juga:  Hari Keempat Operasi Ketupat Maung 2021 Polda Banten, 1.088 kendaraan di Putar Balikkan

” Saya berharap, kepada para pedagang, warga masyarakat sekitar, mari bersama-sama membantu pemerintah dalam mencegah penularan dan memutus  mata rantai virus Covid-19.

Di tambahkan,Kanit Binmas juga menyampaikan ke pedagang kaki lima maupun warga masyarakat sekitar, mari bersama-sama kita patuhi dan laksanakan Protokol Kesehatan 5M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak ( Physical Distancing), Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Red)

Komentar