oleh

Siap Berperang Lawan Karhutla, Kapolda Kalteng Bagikan 20 Motor Pemburu Api Kepada Polres Jajaran

infobumi.com,Kalteng– Polda Kalteng  Provinsi Kalimantan Tengah memiliki tingkat kerawan yang cukup tinggi terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan dikarenakan sebagian wilayahnya memiliki tanah gambut.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menyerahkan langsung 20 unit motor pemburu api kepada Polres Jajaran yang bertempat di Lobi Mapolda Kalteng, Kamis (28/05/2021) pukul 08.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H. serta seluruh pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda menyampaikan penyerahan motor pemburu api kali ini diserahkan kepada lima Polres yang memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi terhadap karhutla yaitu Polres Kobar, Polres Kotim, Polres Katingan, Polresta Palangka Raya, Polres Pulpis yang diserahkan masing masing dua unit motor serta kepada Ditsamapta dan Satbrimob yang diserahkan masing masing 5 unit motor.

Baca Juga:  Di HUT Korps Brimob ke 75, Sat Brimob Polda Banten Gelar Acara Syukuran dan Berikan Penghargaan Kepada Personel

“Motor pemburu api ini digunakan sebagai unit reaksi cepat dalam penanganan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang tidak dapat di jangkau menggunakan kendaraan roda empat,” ujar Dedi.

Lebih lanjut, Dedi berharap semoga dengan pemberian motor pemburu api ini dapat memberikan kemudahan dan kelancaran kepada personel polri dalam melaksanakan tugas penanganan karhutla di wilayah Provinsi Kalimantan tengah, pungkas mantan karo penmas divhumas Polri.(Hms/Red)

Komentar

Berita Terkait