Bhabinkamtibmas Cibodasari Bersama Camat Cibodas, Tinjau Penyuluhan dan Swab Antigen

infobumi.com,Kota Tangerang – Bhabinkamtibmas Cibodasari Aiptu H. Suwarto, Tinjau kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan Swab Antigen, Sabtu (29/05/2021) jam.08:30wib.

Kegiatan penyuluhan dan pemeriksan Swab Antigen ke warga masyarakat dilaksanakan untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan, penyebaran dan pencegahan Virus Covid-19 hinga saat ini masih mewabah di seluruh dunia khususnya Indonesia.

Penyuluhan dan pemeriksaan Swab Antigen perlu dilakukan, sebab, Pemerintah Pusat khusususnya Pemerintah Kota Tangerang sudah menganjurkan kepada warga masyarakat Indonesia tentang pentingnya menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M serta larangan mudik pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah 2021, namun masih banyak warga yang tidak memperdulikan dan tidak mematuhi serta menerapkan imbauan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan Swab Antigen diantaranya: Camat Cibodas, Mahdiar, S.IP,, Lurah Cibodasari, Panji Buana, S.IP,, Ka Puskesmas Cibodasari, dr Didi, Kanit Intel Polsek Jatiuwung, Iptu Anton, S.H ,, Bhabinkamtibmas Cibodasari, Aiptu Hn Suwarto, Ketua Rw 05, Nasirin, Ketua Rt 05, Alwi Hasan, 9 team medis Puskesmas Cibodasari, dan 100 warga masyarakat.

Baca Juga:  Tinjau Vaksinasi Booster, Kapolri: Buruh Harus Dalam Kondisi Optimal dan Sehat Hadapi Omicron

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, dimulai Jam.09.00wib bertempat di Jalan Nangka Raya, Rt 05, Rw 15, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Bhabinkamtibmas Cibodasari Aiptu H. Suwarto mengatakan dalam penyuluhan dan pemeriksaan Swab Antigen ditujukan pada warga yang berdomisili di Rw 015.

Team medis Dinas Kesehatan Kota Tangerang dalam hal ini Puskesmas Cibodasari, telah menyediakan 100 alat tes Swab Antigen untuk warga masyarakat yang hadir.

Ia pun memberitahukan ke warga masyarakat yang hadir, bahwa pemeriksaan tes Swab Antigen ini tidak dipungut biaya (gratis) dan program dari Pemkot Tangerang yang dibiayai dari APBD.

Lebih Lanjut, Bhabinkamtibmas Aiptu H. Suwarto menambahkan, apabila dari hasil tes Swab Antigen yang dilakukan oleh dr Didi dan team medis dari Puskesmas Cibodasari ini ditemukan reaktif (Positif), maka akan dirujuk untuk PCR ke Puskesmas Cibodasari setelah itu akan dibawa menggunakan Ambulance Puskesmas menuju “Rumah Intregasi Terpadu” (RIT) yang berada di Puskesmas Panunggangan Barat RSUD Kota Tangerang.

Baca Juga:  Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

Terakhir, Bhabinkamtibmas Cibodasari berharap agar warga Rw 15 yang hasilnya negatif reaktif dan ikut dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan Swab Antigen, agar selalu mematuhi dan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga Jarak (Physical Distancing), Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, serta selalu ingat bahwa wabah penyakit Virus Covid-19 lebih berbahaya dibandingkan wabah penyakit lainnya dan pandemi ini belum berakhir. (ukn)

Komentar