Berbagai Manfaat dari “Anggur Akademik Avidzba” Bagi Kesehatan

infobumi.com- Terdapat berbagai jenis anggur yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, salah satunya adalah anggur akademik avidzba.

Bagi yang belum tahu, anggur ini merupakan jenis anggur meja yang berasal dari Ukraina. Anggur ini memiliki bentuk yang terbilang cukup unik yaitu berbentuk oval atau lonjong dan berwarna kehitaman ketika sudah matang.

Buah lonjong ini dipercaya memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Contohnya seperti menurunkan kolesterol, menjaga kadar gula darah dan membantu menurunkan berat badan.

Siapa yang tidak tahu kolesterol? Pasti sebagian dari kalian sudah pernah mengalami kolesterol tinggi. Namun, apa kalian tahu? Ternyata jenis anggur ini dapat membantu menurunkan kolesterol, karena terdapat kandungan senyawa resveratrol yang dapat mengikat kolesterol jahat atau yang biasa disebut (LDL).

Buah ini dipercaya dapat menjaga kadar gula darah karena kandungan indeks glikemiknya yang cukup rendah dan terdapat beberapa penelitian yang membuktikan bahwa anggur ini dapat menurunkan kadar gula darah.

Baca Juga:  Tinjau Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Kapolri Ingatkan Syarat Wajib Laksanakan PTM 100 Persen

Tidak hanya itu, buah anggur ini juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan karena kandungan indeks glikemiknya yang rendah dan kalori yang rendah dapat menjadi pengganti dari makanan-makanan yang berkalori tinggi.

 

Komentar