oleh

TP-PKK Kabupaten Banyuwangi Diimbau Bantu Maksimalkan Program Pemda

infobumi.com,Banyuwangi – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banyuwangi diimbau untuk membantu mempercepat sekaligus memaksimalkan berbagai program yang telah disusun oleh pemerintah kabupaten setempat. Imbauan itu disampaikan Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian saat menggelar kegiatan ramah tamah dengan TP-PKK Kabupaten Banyuwangi di Ruang Tunggu Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jumat (4/6/2021).

“PKK membuat sendiri program-program, namun sudah jelas pemda pasti mempunyai program-program sendiri. Sehingga (tugas) PKK membantu program pemerintah untuk mempercepat itu,” ujar Tri Tito Karnavian.

Bantuan tersebut terutama berkaitan dengan berbagai upaya yang masih memerlukan dukungan. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah menyusun berbagai upaya untuk mempercepat program.

Baca Juga:  Undang Forkopimda Se-Indonesia, Kemendagri Akan Gelar Rakornas Penyamaan Visi Pembangunan 2020-2024

Kabupaten Banyuwangi sendiri telah menerapkan berbagai program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, misalnya program penurunan angka stunting. Pemda, kata Tri, juga telah gencar berupaya memenuhi kebutuhan ibu hamil dan anak balita.

Selain itu, program lainnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, yaitu pelayanan untuk Dasawisma yang dilengkapi dengan aplikasi pengisian data. Dengan demikian, sambung Tri, TP-PKK cukup berperan dalam mendampingi jalannya program tersebut, dan tak perlu menyusunnya dari awal.

“Ibu-ibu bersyukur dengan pemerintahan daerah yang seperti ini. Sekarang yang penting adalah ibu-ibu bagaimana juga mengimbangi pemerintah daerah yang seperti ini, agar kerja pemerintah daerah bisa lebih maksimal lagi,” terang Tri. (Red)

Baca Juga:  Wapres JK: Tekankan Pentingnya Inovasi Bagi Kemajuan Suatu Negara

Puspen Kemendagri

Komentar

Berita Terkait