oleh

Hadiri HUT ke-8 P2BP, Plt. Sekjen Kemendagri Apresiasi Para Pegawai Purnabakti

infobumi.com, Jakarta – Persatuan Purna Bhakti Pegawai (P2BP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8, Senin (15/11/2021). Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro memberikan apresiasi dan terima kasihnya pada para pegawai purnabakti Kemendagri tersebut karena telah menyelesaikan tugas hingga pensiun.

“Kami-kami ini adalah hasil kerja Bapak dan Ibu juga, hasil binaan Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu (P2BP). Jadi kami ini adalah hasil daripada binaan Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu. Untuk itu, di sela-sela waktu, kami (mohon) didoakan, dilancarkan, dimudahkan, dan diselamatkan dalam mengemban tugas kami,” kata Suhajar dalam sambutannya pada perayaan HUT ke-8 P2BP di Gedung B Lantai 1 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri.

Baca Juga:  Dukcapil Dukung Iluni UI Gelar Vaksinasi Sinergi Sehat

Suhajar menambahkan, Kemendagri mendukung perjuangan yang telah diupayakan oleh P2BP, misalnya terkait keanggotaan. Suhajar berharap, ke depan ada upacara penyambutan anggota baru saat seorang pegawai terdaftar dalam kartu anggota P2BP. Bahkan, bila diperlukan, ketua atau perwakilan P2BP hadir dalam upacara tersebut.

“Sehingga setiap pegawai yang pensiun di Kemendagri, kalau dapat kartunya langsung setidak-tidaknya langsunglah terdaftar di organisasi kita,” tuturnya.

Di sisi lain, Suhajar juga menyoroti terkait isu transformasi digital. Revolusi digital berbasis internet menjadi perhatian generasi X yang notabene merupakan generasi para anggota P2BP, dan para pimpinan di jajaran Kemendagri saat ini. Para generasi X dituntut untuk keluar dari ruang yang membatasinya untuk mewujudkan pelayanan publik (public service) dalam pemerintahan berbasis digital (digital government).

Baca Juga:  Mendagri: Ibu Memiliki Peran Penting di Semua Bidang

“Inilah persoalan pemimpin saat ini, kami-kami yang sekarang masih menjadi kepala-kepala, apakah itu Dirjen, Irjen, kami semuanya masih generasi X dengan kerja yang relatif berbeda, dan generasi hari ini yang kita pimpin adalah generasi milenial,” jelas Suhajar.

Suhajar berharap ke depan akan lahir pola baru yang dapat menjembatani generasi X dengan generasi Y dan generasi milenial. “Doa Bapak dan Ibu (P2BP) tentunya kami harapkan dapat memberikan kekuatan, bekal dan tambahan kami untuk sukses ke depan, karena bukan hanya menyiapkan diri kami untuk menyesuaikan dengan yang kita pimpin, juga menyiapkan generasi (X) yang setengah ini,” tandasnya.

Puspen Kemendagri

(Red)

Komentar

Berita Terkait