Ukar Sar’ih DPRD Kabupaten Tangerang Ajak Anak Muda Berperan Kegiatan Politik

infobumi.com, Tangerang- Ukar Sar’ih Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi Partai PAN mengajak anak muda peduli dengan nasib bangsa dengan aktif dalam kegiatan politik.

Ia mengatakan dengan jumlah mencapai 40 persen dari populasi penduduk Indonesia, tentu saja peran pemuda menjadi sangat penting. Terlebih di dunia serba digital ini banyak terobosan yang telah dibuat anak-anak muda Indonesia seperti gojek dan grab dan lain sebagainya.

“Jangan heran anak muda selalu jadi rebutan bagi partai politik selain karena jumlahnya yang besar juga karena mereka memiliki gagasan-gagasan yang diperlukan untuk kemajuan negara kedepannya,” ungkap politisi PAN tersebut yang tinggal di Kecamatan Legok.

Menurutnya peran anak muda dalam politik juga sangat penting diantaranya adalah agar memastikan orang yang menjadi wakil rakyat nantinya adalah orang baik dan jujur.

Baca Juga:  Mendagri Berharap DPD RI Jembatani Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah

Mereka diharapkan memastikan hal tersebut dengan cara memberikan dukungan kepada mereka.

“Saya meyakini bahwa politik bukan hanya punya orang kaya atau pejabat. Politik juga merupakan bagian dari kegiatan masyarakat yang ada. Jadi anak muda dapat belajar dan berperan dalam politik,”tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa generasi milenial juga bakal menjadi penentu masa depan bangsa Indonesia.

Milenial itu memiliki potensi yang luar biasa sampai dua puluh lima tahun ke depan, lantaran jumlahnya yang begitu besar, yaitu sekitar 25 persen atau 60 juta dari total penduduk Indonesia.

“Potensi kaum muda milenial ini begitu besar. Sangat menentukan kehidupan bangsa ini ke depan,”Ungkapnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) bapak Zulkifli Hasan juga telah mengukuhkan para jubir muda PAN yang bertugas menyampaikan program-program, kinerja, serta pencapaian PAN kepada publik dengan gaya khas generasi muda.

Baca Juga:  Dukcapil Proaktif, Ganti 100 Ribu Lebih KK Korban Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar

“Kehadiran Jubir Muda PAN dengan berbagai latar belakang keahlian yang berbeda tersebut tentu merupakan gizi baru bagi PAN dalam kancah politik Indonesia,”ungkapnya.

(Red)

Komentar