Sekjen Kemendagri Lantik DPN dan Komwil ADKASI Periode 2021-2026

infobumi.com, Jakarta – Mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro melantik Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Komisariat Wilayah (Komwil) Seluruh Indonesia Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) periode 2021-2026. Pelantikan berlangsung di Gedung Nusantara V DPR RI, Jakarta, Senin (14/3/2022).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan ADKASI Nomor 01/KPSTS/ADKASI/XII/2021 tentang Penetapan Struktur dan Komposisi Personalia Dewan Pengurus Nasional ADKASI Masa Bakti 2021-2026. Pelantikan itu juga mengacu pada hasil Musyawarah Nasional (Munas) V ADKASI yang berlangsung pada akhir 2021.

“Apakah Bapak/Ibu bersedia untuk dilantik menjadi Dewan Pengurus Nasional dan Komisariat Wilayah Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia? Apakah Bapak/Ibu bersedia untuk mengabdi kepada organisasi ADKASI serta melayani kepentingan anggota DPRD Kabupaten seluruh Indonesia?” tanya Sekjen di hadapan para calon pengurus sebelum membacakan naskah pelantikan.

Baca Juga:  Mendagri Serahkan Penghargaan kepada 9 Kepala Dinas Dukcapil Terbaik

Pertanyaan itu kemudian disambut dengan jawaban para calon pengurus ADKASI perihal kesediaannya dalam menjalankan berbagai tugas tersebut.

Selain melantik, pada kesempatan itu, Suhajar juga membacakan arahan dari Mendagri yang meliputi sejumlah topik, seperti upaya penanganan Covid-19 oleh pemerintah, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), dan pentingnya penggunaan produk dalam negeri.

Mewakili Mendagri, Suhajar juga menyampaikan selamat kepada para pengurus ADKASI yang telah dilantik. Dirinya berharap, para pengurus dapat diberikan kemudahan dalam mengemban amanah yang telah diterima tersebut.

Puspen Kemendagri

(Red)

Komentar