Gubernur Banten Resmikan Jembatan Aria Wangsakara Di Kota Serang

infobumi.com,SerangРGubernur Banten Wahidin Halim Meresmikan Jembatan Aria Wangsakaya.Peresmian jembatan Bogeg menjadi Aria Wangsakaya dilakukan Gubernur Banten  pada Selasa (29 /3/2022)

Peresmian jembatan Aria Wangsakaya ini dilakukan dengan menggelar pesta rakyat di ruas jembatan sepanjang 90 meter dengan lebar 33,8 meter.

Gubernur Banten Wahidin Halim menyebut, jembatan Aria Wangsakara merupakan jembatan dengan hiasan ornamen batik etnik terbesar.

Hal itu terbukti dengan pemberian rekor dunia Muri yang diberikan oleh Musium Rekor Dunia-Indonesia. Persembahan jembatan ini, diberikan kepada seluruh masyarakat Banten.

Gubernur  berharap mudah-mudahan keberadaan jembatan yang sangat lebar dan megah ini bisa memberi manfaat sebagai sarana transportasi masyarakat Banten, tanpa mengurangi jembatan Bogeg yang lama.

Baca Juga:  Penunjukan Plh. Gubernur Papua, Kemendagri Ingin Pastikan Pemerintahan dan Pelayanan Publik Berjalan Lancar

“Sebagai bentuk penghargaan kami kepada jasa Pahlawan Nasional, jembatan ini dinamakan menjadi jembatan Aria Wangsakara,” ujarnya.

Gubernur menjelaskan, Aria Wangsakara merupakan pahlawan nasional, menantunya Sultan Abdul Mufakir, cucu dari Prabu Surosowan, serta aktif juga sebagai imam besar sekaligus ulama besar kalau itu.

“Beliau ditugaskan oleh Sultan untuk mempertahankan perbatasan Tangerang melawan belanda. Aktivitas dan sepak terjangnya juga sudah tidak diragukan lagi, kemudian beliau dinobatkan sebagai salah satu Pahlawan Nasional,” ungkap WH.

Selain membangun Jembatan Aria Wangsakara, lanjut WH, Pemprov Banten juga akan melakukan pelebaran ruas jalan Syeh Nawawi Albantani dari Terminal sampai Palima.

Selain itu, akan dibangun juga ruas jalan dari Cikeusal sampai Kawasan Pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).
“Lalu kemudian pelebaran jalan Baros, sampai tembus ke Banten International Stadium (BIS), sebagai stadion paling megah yang bisa dinikmati oleh masyarakat Banten nantinya. (Red)

Komentar