Mendagri Resmikan Gedung GKI Bintaro Hasil Renovasi

infobumi.com, Jakarta- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meresmikan gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bintaro hasil renovasi, Minggu (22/5/2022). Mendagri mengaku merasa terhormat mendapat undangan peresmian tersebut.

“Saya memang tidak asing dengan teman-teman umat kristiani, karena saya SD (dan) SMP sekolahnya di Xaverius Palembang,” ujar Mendagri.

Mendagri menceritakan pengalamannya saat masih bertugas sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua. Kala itu, dirinya selalu membangun hubungan baik dengan para kepala gereja, sehingga sering mendatangi rumah ibadah tersebut. Menurutnya, gereja menjadi kekuatan nomor satu masyarakat di Papua.

Selain itu, Mendagri mengatakan, merenovasi tempat ibadah merupakan perilaku yang mulia. Dalam ajaran Islam, kata Mendagri, ketika manusia wafat maka ada 3 amalan yang tidak berhenti mendatangkan pahala. Ketiganya, yakni ilmu yang bermanfaat, doa anak yang saleh, dan amal baik, termasuk salah satunya membangun tempat ibadah.

Baca Juga:  Di Puncak Hari Pers Nasional 2021, Jokowi Siapkan 5 Ribu Vaksin Untuk Wartawan

“Ketika kita membangun tempat ibadah termasuk merenovasinya, siapa pun yang bekerja, yang memberikan sumbangsih, maka amalan pahalanya akan terus mengalir kepada yang bersangkutan,” terang Mendagri.

Ini mengingat tempat ibadah merupakan rumah Tuhan untuk berdoa dan meningkatkan keimanan para pengikutnya. Dirinya juga mengingatkan, agar nilai keimanan itu perlu direaliasikan ke dalam perbuatan nyata untuk menuju kesejahteraan bersama. Terlebih, kata Mendagri, agama diciptakan untuk membangun nilai-nilai konstruktif, hubungan baik satu sama lain, termasuk cinta kasih dengan manusia lainnya.

Puspen Kemendagri

(Red)