Muhammad Rizal Komisi IX DPR RI Sosialisasi KIE Obat dan Makanan BPOM Bersama 400 Masyarakat Legok Tangerang

infobumi.com, KABUPATEN TANGERANG, – Dewan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI bersama balai POM Serang Banten menggelar kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, Informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan bersama tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di GSG PPSDM Penerbangan Udara Curug Jl. Raya PLP Curug No. 3, Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/9/2023) sore.

Sosialisasi itu pun di hadiri oleh narasumber kepala Balai Besar POM Serang Mojaza Sirait bersama jajarannya. Hadir juga kepala desa Kemuning kades Dadang, dan kepala desa Serdang Wetan kades Dodi Mulyanto.

Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang keamanan dan mutu produk obat, kosmetik, obat tradisional, pangan dan bahan berbahaya.

Baca Juga:  Masa Tenang Pilkada, Polres Cilegon Bersama TNI Amankan Penertiban APK yang dilakukan Bawaslu

“peran BPOM ini sangat penting dalam mengendalikan obat dan makanan. Karena semua yang kita gunakan baik yang di konsumsi untuk tubuh kita semuanya harus terjamin mutunya dan kesehatannya, maka dari itu masyarakat harus hati-hati dalam memilih obat dan makanan tersebut.” jelas Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya.

Politisi PAN itu pun mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini penting sekali untuk masyarakat, agar masyarakat kita mengetahui pangan yang berkualitas, aman, bergizi dan halal, ini sangat penting sekali dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan masyarakat pun bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupannya, semoga masyarakat kita sehat dan sejahtera semuanya,” harap dewan Rizal.

Sementara itu Kepala Balai Besar POM Serang Mojaza Sirait mengatakan masyarakat dapat menelusuri tentang pangan yang akan dikonsumsinya dengan mengecek di aplikasi Cek BPOM atau aplikasi BPOM public warning.

Baca Juga:  HUT ke 101, Mendagri Dorong Damkar Makin Profesional, Modern dan Terlatih

“Masyarakat harus pandai memilih obat dan makanan dengan cara Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Ijin Edar, dan Kadaluarsanya) jika produknya sudah terdaftar maka sudah legal, tapi kalau tidak terdaftar patut di curigai legalitas mutu produknya, maka masyarakat harus hati-hati,” terangnya

Sementara itu kepala desa Kemuning legok kades Dadang, dan kepala desa Serdang Wetan kades Dody Munanto mengapresiasi dewan Muhammad Rizal DPR RI dari fraksi PAN yang sering turun ke masyarakat di wilayahnya.

“kegiatan sosialisasi ini sangat mencerdaskan masyarakat sehingga masyarakat kita dapat mengetahui pentingnya kesehatan, terimakasih dewan Muhammad Rizal semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan lagi, dan melalui dewan rizal di DPR RI kita terus bersama bersinergi membangun wilayah kita lebih maju lagi,” ungkap mereka

Sekitar 400 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi.

Baca Juga:  Pesan Wali Kota Tangerang Untuk Ponpes di Hari Santri Nasional

(Red)

Komentar