Muhammad Rizal DPR RI Berikan Berbagai Program Untuk Masyarakat Tangerang Raya, Dari Pembangunan Fisik, Pendidikan sampai Pemberdayaan Kesehatan

infobumi.com, KABUPATEN TANGERANG, – Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN gelar kegiatan sosialisasi tentang program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di gedung pertemuan rumah dian mustika joglo. Sekitar 400 peserta antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Hadir sebagai narasumber kepala kantor cabang BPJS ketenagakerjaan kabupaten Tangerang yang di wakili oleh bidang kepesertaan ketenagakerjaan kabupaten Tangerang bapak Hergi beserta jajarannya.

Muhammad Rizal mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan wawasan pengetahuan dan mengedukasi masyarakat tentang program jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan.

Dewan Rizal menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan itu memiliki lima program jaminan sosial, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan kehilangan pekerjaan.

Baca Juga:  Kemendagri Dorong Sinergisitas Pengatasan Perselisihan Sosial di Wilayah

“Kegiatan sosialisasi ini penting untuk di ketahui masyarakat, Alhamdulillah saya pun telah membantu mendaftarkan ribuan masyarakat Tangerang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya, Senin (18/12/2023).

Adapun program jaminan sosial yang di daftarkan yaitu Jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Bila mengalami kecelakaan kerja atau meninggal nantinya masyarakat mendapatkan santunan bantuan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dewan Muhammad Rizal pun mengajak bagi masyarakat dan anak muda yang sedang mencari informasi lowongan ketenagakerjaan silahkan akses wabsite SIAPKerja Kementerian Ketenagakerjaan.

Selain itu dewan Muhammad Rizal menyampaikan dirinya telah memberikan berbagai program untuk membantu masyarakat konsituennya di kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel.

Seperti memberikan program pembanguanan pendidikan, infrastruktur, kesehatan, ekonomi, keagamaan serta di bidang lainnya. Dan terus menyerap aspirasi yang di sampaikan oleh para ulama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  BPSDM Kemendagri Evaluasi Kualitas Pendalaman Tugas DPRD

“Ada balai latihan kerja, ratusan bedah rumah, bantuan majlis ta’lim, pembangunan infrastruktur sekolah dan fasilitas belajarnya, memberikan alat-alat kesehatan, pembangunan fisik jalan, meningkatkan pelaku umkm, dan sosialisasi kesehatan membawa mitra kerja lainnya untuk turun ke masyarakat, serta berbagai program lainnya,” terangnya

“semoga apa yang saya lakukan dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, semoga masyarakat kita selalu dalam keadaan sehat,” harap dewan rizal.

Sementara itu Hergi dari BPJS ketenagakerjaan kabupaten Tangerang mengatakan semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini masyarakat dapat mengetahui berbagai manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Saat ini peserta BPJS Ketenagakerjaan sudah mencapai sekitar 300 ribuan peserta BPJSTK baik dari informal maupun Formal.

“Semua profesi masyarakat bisa menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, pembayaran iurannya pun bisa melalui Indomaret Alfamart dan lainnya. masyarakat nantinya akan mendapatkan bantuan jaminan sosial dari BPJS ketenagakerjaan.” ungkapnya

Baca Juga:  Kunker ke Kalteng, Mendagri Pastikan Realisasi APBD Genjot Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II Hingga Penanganan Covid-19

Sementara itu tokoh masyarakat di wilayah Binong Curug mengapresiasi dan bangga mempunyai anggota DPR RI yang tinggal di wilayahnya.

“Dewan Muhammad Rizal ini baik sekali dan membanggakan bagi kami, beliau terus membantu masyarakat, kami mendukung dewan Muhammad Rizal agar dapat terpilih kembali menjadi DPR RI, agar terus dapat menampung aspirasi masyarakat dan merealisasikannya,” ungkap mereka

Peserta sosialisasi tersebut dihadiri dari berbagai elemen masyarakat seperti dari generasi milenial, Pemuda pemudi, Ketua RT/RW, mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna, ibu-ibu pengajian dan elemen lainnya.

 

Komentar