Kapolda Banten, Siagakan Ribuan Personil Gabungan, Amankan Natal dan Tahun Baru di Banten

infobumi.com,Serang – Banten – Polda Banten bersama instansi terkait lainnya siap amankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Sebanyak ± 3000 personel gabungan rencananya akan dikerahkan selama Operasi Lilin Kalimaya 2019.

Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi mengatakan, personel gabungan akan disiagakan dari mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga tanggal 1 Januari 2020.

Personel gabungan terdiri dari Polda Banten termasuk Polres jajaran bersama dengan Korem 064/MY, Dinas Perhubungan, Basarnas, Jasa Raharja, Sat Pol PP, dan lainnya yang disiagakan selama 10 hari pelaksanaan operasi.

“Pola pengamanan akan kita matangkan besok dan Rakor Eksternal nanti. Rencananya besok akan kita gelar Latpra Ops Lilin Kalimaya 2019,” kata Irjend Tomsi, Selasa (17/12/2019).

Pihaknya mengaku, akan berupaya maksimal dalam menciptakan situasi yang kondusif. Setidaknya 32 Pos Pengamanan dan 19 Pos Pelayanan didirikan.

Baca Juga:  Kapolda Banten Pimpin Patroli Skala Besar Penerapan PPKM Darurat di Serang

Dari ribuan personel gabungan itu, lanjut Tomsi, akan disebar di beberap titik pengamanan. Polda Banten memfokuskan titik Pelabuhan Penyeberangan Merak, Pelabuhan Bojonegoro, Terminal, Stasiun KA, dan objek wisata pantai anyar, carita dan citorek.

Sedangkan Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, menambahkan bahwa Titik pengamanan terpusat di beberapa lokasi pelabuhan, terminal, objek wisata, tempat ibadah dan pusat perbelanjaan atau pusat keramaian,” ujar Edy Sumardi.

Polda Banten dan Jajarannya akan mengantisipasi gelombang pertama pemudik yang diprediski pada tanggal 21 dan 22 Desember 2019.

“Tidak menutup kemungkinan akan terjadi peningkatan di akhir pekan ini. Namun kita sudap mempersiapkan segala kemungkinan yang ada nanti,” tandasnya. Kehadiran Polri bersama TNI, dan Dinas terkait lainnya bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat. (Sukron)

Komentar