oleh

Cegah Aksi Tawuran di Bulan Ramadhan, Polda Banten Rutin Melakukan Patroli

infobumi.com,Kota Serang – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi ingatkan ke semua warga untuk bersama menjaga kamtibmas saat di bulan suci Ramadhan.

Mengingat aksi tawuran riskan terjadi di bulan suci Ramadhan. Apa lagi beberapa hari lalu terjadi tindakan tawuran sarung di Waduk Krenceng Lingkungan Cimerak, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, yang trending di media sosial berhasil diamankan Polsek Ciwandan pada Kamis, (15/04) kemarin.

Berkaitan hal itu, Polsek Ciwandan Polres Cilegon sudah amankan sekitar 10 orang remaja yang turut serta tawuran sarung itu.

Guna mencegah aksi semacam itu terulang lagi, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi ajak ke semua warga bersama jaga kamtibmas.

Baca Juga:  1.734 Pelangar di Tilang di Hari Ke Enam Operasi Zebra Kalimaya 2019 Polda Banten

“Ke semua orangtua yang ada dalam wilayah hukum Polda Banten, saya mengajak kepada Bapak dan Ibu semuanya untuk menjaga anak-anaknya. Mengingat di Bulan Suci Ramdhan ini benar-benar riskan terjadi aksi tawuran pada jam sahur, untuk itu kami sangat membutuhkan bantuan dari beberapa orangtua untuk menjaga anak-anaknya supaya terbebas dari tindakan tawuran itu,” tutur Edy Sumardi saat dikonfirmasi lewat saluran telephone. Senin, (19/04/2021).

Edy Sumardi Menambahkan, Agar Orang Tua selalu memantau dan membatasi aktivitas anak-anak nya ketika menjelang buka dan sesudah sahur, Supaya tidak membiarkan anak-anak nya keluyuran keluar dari rumah, tidak boleh nongkrong atau nongkrong di jalan dengan alasan ngabuburit, tidak ada lagi sahur in the road yang mempunyai potensi memunculkan permasalahan kamtibmasy berupa konvoi kendaraan sehingga bisa terjadi gesekan thd pengguna jalan yang lain.

Baca Juga:  Silaturahmi ke Abuya Muhtadi, Dirbinmas Polda Banten Ajak Tokoh Agama Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Terlebih di bulan puasa Ramadhan ini, kita masih alami pandemi sehingga lebih bagus ada dalam rumah saja, kata Edy sumardi.

Lebih lanjut, Edy Sumardi mengatakan jika Polda Banten telah melakukan berbagai usaha untuk menahan tindakan tawuran itu.

“Buat menahan tindakan tawuran yang dilaksanakan beberapa remaja sepanjang bulan suci Ramadhan ini, kita sudah lakukan bermacam usaha seperti lakukan patroli teratur yang dinaikkan. Baik patroli dari tingkat Polda, Polres dan Polsek jajaran,” tambah Edy Sumardi.

“Dan untuk remaja yang ketahuan melakukan tawuran akan kita proses secara hukum,” tutup Edy Sumardi. (Hms/Red)

Komentar

Berita Terkait