oleh

Sekjen Kemendagri, Ungkapkan Apresiasi Atas Terselenggaranya Festival Gapura Cinta Negeri 2019 dengan Baik

infobumi.com,JAKARTA – Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga semua tahapan dalam pelaksanaan Festival Gapura Cinta Negeri 2019 berhasil dengan baik. Hadi Prabowo berharap selain Festival Gapura Cinta Negeri 2019 juga berlangsung kegiatan lain yang bisa mempersatukan rakyat Indonesia dalam nilai-nilai seni dan budaya.

Hal itu disampaikan Sekjen Kemendagri dalam acara Pembubaran Kepanitiaan Festival Gapura Cinta Negeri tahun 2019 dalam rangka Pelaksanaan Peringatan Hut RI ke-74 di Jakarta, Senin (23/09/2019).

“Pertama tentunya kita panjatkan puji syukur karena pelaksanaan telah berjalan dengan suskes dan tentunya kita juga berterima kasih karena atas ide dan gagasan dari Bapak Presiden sehingga terselenggaranya acara ini,” kata Hadi.
Sekjen Kemendagri juga menyampaikan terima kasih kepada Erick Thohir dan Wishnutama yang telah membantu mensponsori pelaksanaan kegiatan Festival Gapura Cinta Negeri 2019 sehingga festival ini sepadan dengan festival yang bertaraf internasional.
“Karena kalau tidak ada Bapak Wisnutama dan Bapak Erick Thohir mungkin acara tidak semeriah ini,” ujar Hadi Prabowo.
Sekjen Kemendagri juga berterima kasih kepada Dewan Juri Festival dan kurator yang telah berpartisipasi dalam melakukan penilaian sejak tanggal 17 Juli 2019 sampai dengan tanggal 19 Agustus 2019 untuk memilih dari 1.793 peserta menjadi 60 peserta. Dari sebanyak 1.456 pengikut peserta umum 50 pemenang nominator, dan kemudian 337dapat ditetapkan 10 nominator.
Pada tanggal 22 Agustus 2019 oleh Dewan Juri telah dilakukan pemilihan dan dihasilkan 13 calon pemenang nominator untuk menjadi pemenang dan kemudian tanggal 22 Agustus 2019 ditetapkan oleh Dewan Juri Kehormatan sebagai pemenang.

Baca Juga:  Presiden Akan Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Festival Gapura Cinta Negeri

Dewan Juri Kehormatan yakni Mensesneg Praktikno, Mendagri Tjahjo Kumolo,dan Kaban Bekraf Triawan Munaf.
Sekjen Kemendagri menjelaskan, telah ditetapkan 13 pemenang dan pada tanggal 2 September 2019, Presiden Jokowi telah menerima silaturahmi para pemenang Festival Gapura Cinta Negeri 2019 sekaligus menetapkan juara dan menyerahkan piala bergilir serta piagam Presiden dan pemberian hadiah sebesar 250 juta.
“ Termasuk pula telah ditetapkan untuk juara pilihan dari masyarakat yang telah masuk 56,228 pemilih untuk memenangkan Denpasar sebagai juara favorit,” ujar Sekjen Kemendagri.

Hadi Prabowo berharap ada kegiatan lain yang serupa dalam upaya mencari inovasi-inovasi dan kreativitas dalam membangun sinergitas dan kekompakkan bangsa Indonesia untuk ke depan agar lebih maju mandiri dan benar-benar akan mewujudkan kejayaan bangsa kita.

Baca Juga:  Beri Pengarahan di Maluku, Mendagri Minta Kepala Daerah Segera Cairkan NPHD

 

Komentar

Berita Terkait