Wamendagri Sehari,Gresita Sambangi Komponen Kemendagri

infobumi.com,Jakarta– Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 Gresita Fenny Yohana Siahaan menyambangi beberapa komponen di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kunjungan itu dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) selama sehari menggantikan “kursi” Wamendagri John Wempi Wetipo.

Salah satu komponen yang dikunjungi Gresita yakni Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda). Kedatangan Gresita disambut langsung oleh Sekretaris Ditjen Bina Keuda Komedi serta Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), dan Barang Milik Daerah (BMD) Budi Santosa. Mereka menyambut baik kedatangan Wamendagri sehari tersebut.

Mengawali kunjungannya, Gresita memperkenalkan diri sebagai Wamendagri selama sehari. Dihadapan Komedi dan Budi Santosa, dia mengaku terkejut saat Wamendagri Wetipo memberikan kesempatan kepada dirinya untuk menjadi Wamendagri selama sehari. Kesempatan itu diberikan karena dia terpilih sebagai POI 2022 dalam ajang yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tersebut.

Baca Juga:  Respon Survey IPO, Kemendagri: Motivasi untuk Kinerja Lebih Baik

“Jadi kita semuanya juga kaget (mendapat kesempatan tersebut), ini jadi bahan pengalaman luar biasa sehingga saya bisa ketemu Bapak-Bapak sekalian,” ujarnya, Selasa (21/6/2022).

Di lain sisi, sebagai Wamendagri sehari, Gresita mengapresiasi kinerja jajaran Ditjen Bina Keuda dalam menjalankan berbagai tugas. Dirinya berharap, kerja keras tersebut dapat membuahkan hasil yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, termasuk generasi muda. Dia juga terbuka untuk membangun kerja sama dalam mendukung program kerja Ditjen Bina Keuda.

Sementara itu, Komedi mengapresiasi adanya POI yang merupakan bagian dari strategi mengenalkan dinamika pemerintahan kepada generasi muda. Komedi juga memperkenalkan Gresita sebagai Wamendagri sehari kepada jajaran perangkat kerjanya.

“Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu perkenalkan ini Putri Otonomi Indonesia tahun 2022, beliau hari ini ditugaskan sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri sehari,” ujar Komedi di hadapan jajarannya.

Baca Juga:  Dirjen Dukcapil Tegur Keras Disdukcapil Daerah yang Tolak Rekam-Cetak KTP-el Luar Domisili

Selain Ditjen Bina Keuda Kemendagri, Gresita juga mengunjungi Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM). Serupa di Ditjen Bina Keuda, kedatangan Wamendagri sehari ini juga disambut hangat oleh jajaran pejabat Ditjen Pol & PUM.(Red)

Puspen Kemendagri

Komentar