Muhammad Rizal DPR RI Sosialisasi Program Ketenagakerjaan Kemnaker di Sukabakti Curug, Diapresiasi Tokoh Masyarakat

infobumi.com, KABUPATEN TANGERANG, – Dewan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI menggandeng Kementerian ketenagakerjaan Republik Indonesia untuk sosialisasi program ketenagakerjaan bersama tokoh masyarakat kelurahan sukabakti Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di Aula Kitribakti Pusdiklat Pemkab Tangerang. Sekitar 200 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi.

Sosialisasi itu di hadiri narasumber menteri ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang diwakili oleh Kepala Biro Humas Kementerian ketenagakerjaan bapak Chairul Fadhly Harahap beserta jajarannya dan Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PAN Muhammad Rizal.

Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan informasi wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang program kementerian ketenagakerjaan.

“tadi sudah di jelaskan oleh narasumber bahwa kementerian ketenagakerjaan mempunyai berbagai program, seperti program jaminan ketenagakerjaan, program jaminan pelatihan kerja, jaminan kehilangan pekerjaan, program bantuan subsidi upah (BSU), program pasar kerja, dan berbagai program lainnya,” terang dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya, jumat (23/6/2023).

Baca Juga:  Kolaborasi Dukcapil dan BPS Berlanjut Kembangkan Statistik Hayati

Dewan Muhammad Rizal menyampaikan bahwa kementerian ketenagakerjaan sudah mempunyai layanan informasi program aplikasi SIAPKerja. Aplikasi SIAPkerja merupakan solusi yang diberikan oleh Kemnaker bagi masyarakat.

“Saya mengajak bagi masyarakat dan anak muda yang mencari informasi ketenagakerjaan silahkan akses wabsite SIAPKerja, di situ tersedia tentang lowongan pekerjaan, pelatihan, sertifikasi ataupun membangun bisnis, manfaatkan sebaik-baiknya ikuti programnya,” jelasnya

Selain itu Dewan Rizal pun menghimbau kepada masyarakat agar hati-hati bila ada yang menawarkan untuk bekerja di luar negeri, harus di cek terlebih dahulu legalitas agen perusahaannya. Karena banyak korban tenaga kerja ilegal (TKI) di luar negeri yang tekena tipu sindikat modus perdagangan orang, yang di iming-imingi dengan gaji besar.

“semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, semoga masyarakat kita semua selalu dalam keadaan sehat dan sejahtera,” ungkapnya

Baca Juga:  Mendagri Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II dan Fungsional Ahli Utama di Kemendagri dan BNPP

Sementara itu Kepala Biro Humas Kementerian ketenagakerjaan Chairul Fadhly Harahap mengatakan bahwa aplikasi SIAP Kerja (Sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan Ketenagakerjaan) adalah ekosistem digital yang menjadi platform bagi segala jenis layanan publik dan aktivitas bidang ketenagakerjaan baik di pusat maupun di daerah.

“Aplikasi ini hadir untuk memfasilitasi, mempersiapkan, mematangkan dan memberi peluang masyarakat agar dapat mewujudkan efektivitas dan kapabilitas dalam bidang ketenagakerjaan.” terangnya

Sementara itu tokoh masyarakat kelurahan Sukabakti Helmi Saleh mengungkapkan rasa bangganya terhadap dewan Muhammad Rizal yang sering turun sosialisasi ke masyarakat di wilayah Curug.

“Kami bangga mempunyai anggota DPR RI Muhammad Rizal yang berada di wilayah kami, semoga dewan Muhammad Rizal terus memberikan manfaat bagi masyarakat di Tangerang Raya, khususnya di wilayah Kecamatan Curug,” ungkapnya.

(Red)

Komentar