Muhammad Rizal DPR RI Bareng BKKBN Banten Sosialisasi Cegah Stunting di Desa Cirumpak Kronjo

infobumi.com, KABUPATEN TANGERANG, – Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI bersama BKKBN menggelar kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) program bangga kencana di Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi kali ini di gelar di yayasan Al Falahiyah Astari Desa Cirumpak, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, kamis (10 agustus 2023).?

Hadir sebagai narasumber Direktur Bina Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat Ibu Safrina Salim, SKM,M.Kes, Kepala Perwakilan BKKBN Banten Drs H. Napis MM, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi, hadir juga kepala Desa Cirumpak Kronjo H. Ridwan,

Muhammad Rizal mengatakan kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mengedukasi masyarakat dengan memberikan ilmu tentang wawasan pencegahan stunting dan melakukan pola hidup yang sehat kepada masyarakat, agar generasi masa depan menjadi generasi emas.

“Mari kita bersama-sama menurunkan stunting, anak stunting itu kan anak yang kurang gizi, maka dari itu harus ada intervensi untuk memperbaikinya, dengan memberikan asupan-asupan gizi yang baik. kita berharap anak-anak kita ini menjadi anak yang hebat, cerdas, dan brilian,” jelas Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya.

Baca Juga:  Manfaatkan Data Kependudukan Dukcapil, Wujudkan Indonesia Integrated & Connected

Dewan Muhammad Rizal mengungkapkan bahwa Indonesia ini kedepan menjadi negara yang maju, target kedepan di tahun 2045 seratus tahun Indonesia merdeka sumber daya manusia SDM menjadi IQ yang tinggi dengan rata-rata memiliki kecerdasan intelektual IQ 100 persen.

Maka dari itu perlu adanya perbaikan-perbaikan kesehatan di masyarakat. Karena kesehatan masyarakat itu Penting sekali.

“Target kedepan tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara yang besar, negara yang hebat, kuat, sejahtera, maka dari itu kita harus mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas, hebat dan kuat. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat semuanya.” ungkap rizal

Sementara itu Direktur Bina Kesehatan Reproduksi BKKBN Pusat Ibu Safrina Salim mengatakan dalam pencegahan dan penurunan stunting, BKKBN mempunyai program gerakan makan telur dan program dahsyat.

“Program telur itu bagi ibu yang sedang hamil dan anak harus diberikan makan telur, satu hari satu kali berjangka 6 bulan,” terangnya

Baca Juga:  Pimpin Pengamanan, Kapolresta Tangerang dan Dandim Tigaraksa Turut Pantau Rapid Test Massa Aksi

Adapun program dahsyat yaitu program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT). Dahsat merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu meyusui dan baduta/balita stunting terutama dari keluarga kurang mampu.

“Kegiatan DASHAT sendiri mencakup edukasi perbaikan gizi dan konsumsi pangan ibu hamil, ibu menyusui, serta balita. Dalam hal ini, masyarakat akan diberi sosialisasi terkait pangan lokal yang terjangkau, bercita rasa, dan bergizi baik dan dipadukan dengan berbagai kegiatan kemitraan, seperti kegiatan sosialisasi seperti ini.” terang Safrina Salim

“BKKBN mengajak semua pihak di masyarakat untuk bersama – sama bergerak mencegah stunting, agar program pemerintah dapat berjalan dan tepat sasaran. Dan juga di support oleh komisi IX bapak haji muhammad Rizal.” ujarnya

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri 250 peserta dari berbagai elemen masyarakat, seperti dari ibu-ibu pengajian, kader-kader, pedagang, generasi milenial, Pemuda pemudi, RT/RW, mahasiswa, anak muda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya. Dan masyarakat pun antusias menghadiri kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Sistem Mutasi ASN Antar Pemda Dipermudah, Kemendagri Hadirkan Mesin Anjungan Mutasi “Simudah”

(Red)

Komentar