oleh

PDAM TKR ; Sumber Air Baku Sudah kembali Normal

infobumi.com, Tangerang—Setelah hujan turun beberapa hari di Tangerang terutama di Bogor dilihat Kali Cisadane kembali debit air kembali naik,ini membuat Perusahan Daerah Air Minum Tirta Karta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang mulai lega.

Pasalnya, disejumlah wilayah hulu Sungai Cisadane sudah mulai normal kembali dan baku mengalami peningkatan. Samsudin Sidik selaku humas PDAM Tirta Karta Raharja, mengatakan dalam waktu beberapa ini hujan mulai turun.

Dibeberapa tempat khususnya didaerah hulu Sungai Cisadane, dimana turun hujan mempengaruhi debit sungai yang menjadi sumber air baku PDAM Tirta Kerta Rahaja. Walaupun hujan belum merata benar di wilayah Tangerang.

Samsudin menjelaskan turun hujan tersebut, membuat PDAM TKR tak khawatir dalam memberikan pasokan distribusi air ke pelanggan. Namun, saat ini masih menemui sejumlah kendala karena tingkat kekeruhan air baku mencapai 3000 ntu.

“PDAM TKR sudah tidak begitu khawatir lagi dengan pasokan air ke pelanggan. Hanya sedikit kendala yang dihadapi petugas operator adalah tingkat kekeruhan air baku yang bisa mencapai 3000 ntu,” papar Samsudin,kamis,(29/8/2019).

Samsudin menambahkan saat ini tingkat kekeruhan sudah normal kembali dan produksi tetap berjalan seperti biasanya, pungkasnya.

Komentar

Berita Terkait