Belum Lama Di Bangun,Turap Situ Kelapa Dua Ambruk

infobumi.com,Kelapa Dua–Belum lama di bangun, Turab situ Kelapa Dua di Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang  sudah ambruk. Diketahui, dari situs lpse.pu.go.id, proyek tersebut tercover dalam revitalisasi situ dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC) senilai Rp13,9 miliar.

Ketua RT 04/04 Mamad mengatakan, proyek pembangunan turap baru beberapa hari dibangun tak lebih dari seminggu. Ia mengungkapkan, tanah yang digunakan mengurug turap merupakan lumpur yang diambil dari dasar situ.

“Tadi sore dengar bunyi keras. Tahunya memang itu turap yang ambruk. Saya videokan sengaja biar tahu semuanya kalau turap yang dibangun baru sekira 7 hari jebol, ambruk,” paparnya di lokasi, Rabu (25/8).

Mamad berharap, pembangunan turap tersebut diharapkan dapat berjalan sesuai rencana. Selain menggunakan uang rakyat, pihaknya juga berharap pengawasan terhadap pelaksanaan Situ Kelapa Dua bisa maksimal.
“Inikan duit rakyat, ya harus kita awasi bersama-sama. Jangan kerja asal-asalan,” harap Mamad.

Baca Juga:  Gempa magnitudo 5,7 Guncang Ternate Malut

Sementara warga sekitar Hidayat mengungkapkan, lumpur dari Situ Kelapa Dua berasal dari sendimentasi aliran drainase perumahan kawasan Gading Serpong. Ia menilai, lumpur tersebut tak kokoh bila dipergunakan sebagai bahan mengurug turap.

“Harusnya bukan batu kali tetapi pakai paku bumi kalau kita lihat struktur tanah situ,” paparnya kepada awak media.(Red)

Komentar