Muhammad Rizal DPR RI Gelar Sosialisasi Germas Bersama 600 Masyarakat Kelapa Dua Tangerang

infobumi.com, KABUPATEN TANGERANG, – Dewan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI bersama Direktorat tata kelola kesehatan masyarakat Kementerian Kesehatan RI menggelar kegiatan sosialisasi Germas gerakan masyarakat hidup sehat bersama 600 masyarakat kelapa dua, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di Gor Cibogo Jaya di Jl. Sukabakti RT 004 / RW 002, Cibogo Kulon, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, selasa (25 Juli 2023).

Sekitar 600 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kader puskesmas, kader posyandu, kader PKK, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi.

Sosialisasi Germas itu di hadiri narasumber dari Direktorat tata kelola kesehatan masyarakat kemenkes RI yang di wakili oleh ibu dr Lenni Yusriaty MKM, dan Dari Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang Bapak Saepul Anwar, dan Anggota DPR RI fraksi PAN Muhammad Rizal.

Baca Juga:  Mendagri Tekankan Pemerintah Daerah Percepat Realisasi Insentif Bagi Tenaga Kesehatan

Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan. Agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit menular maupun tidak menular.

“Kegiatan sosialisasi ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan pola Germas. menjadikan masyarakat yang sehat kuat dan produktif dan terhindar dari berbagai penyakit, Sehingga nantinya di masa depan menjadi Indonesia Sehat dan Unggul.” terang dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya

Dewan Muhammad Rizal menjelaskan Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Mudah mudahan masyarakat memahami pentingnya menjaga kesehatan, dengan tubuh sehat pikiran sehat, kita dapat cerdas pintar dan memahami ilmu teknologi dan aktivitas pun berjalan dengan lancar, dan ini menjadi dorongan suport untuk melakukan hidup yang sehat.” ungkapnya

Baca Juga:  Muhammad Rizal DPR RI Bersama BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Program Jaminan Sosial di Desa Curug Wetan

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kita. Dan masyarakat kita selalu dalam keadaan sehat semua, dan sejahtera.” harapnya

Sementara itu ibu dr Lenni Yusriaty MKM dari Direktorat tata kelola kesehatan masyarakat kemenkes RI mengatakan memulai gerakan masyarakat hidup sehat itu dengan beberapa hal.

“Seperti melakukan gerakan fisik, konsumsi pangan yang sehat, cek kesehatan di puskesmas atau rumah sakit, edukasi hidup sehat, dan menjaga kebersihan di rumah dan di lingkungan.” Jelasnya

Sementara itu Saepul Anwar Dari Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang mengatakan memulai hidup sehat itu di mulai dari diri kita sendiri di keluarga. Masyarakat diminta rajin olahraga, makan sayur buah, istirahat yang cukup, dan berprilaku hidup bersih dan sehat PHBS.

“Sampaikan kepada keluarga, saudara dan tetangga bahwa mari kita bersama-sama menjaga kesehatan di lingkungan, Karena kesehatan itu penting sekali.” Jelasnya

Baca Juga:  Kemendagri Goes To Campus Nasional is Me, Upaya Pembumian Mutiara-Mutiara Pancasila

Dalam sosialisasi tersebut masyarakat antusias melakukan tanya jawab dengan para narasumber tentang kesehatan dan masyarakat pun melakukan cek kesehatan yang telah disediakan oleh tim medis.

Selain itu di lakukan testimone kegiatan sosialisasi germas tersebut, dan masyarakat meminta pemerintah untuk terus melakukan kegiatan sosialisasi kesehatan Germas seperti ini karena di nilai penting sekali untuk masyarakat.

(Red)

Komentar