Cokelat Lava Cake: Kelezatan Menggoda yang Meleleh di Lidah

infobumi.com- Menggoda dengan kelembutan dan kelezatan, Chocolate Lava Cake telah menjadi idola bagi para pecinta makanan penutup. Tidak hanya lezat, tetapi juga membuat semua yang mencicipinya terpikat dengan cairan cokelat yang mengalir manis di tengah setiap gigitan. Inilah resep cara membuat Chocolate Lava Cake yang lezat yang akan memanjakan lidah Anda dan mengguncang rasa Anda.

Bahan-bahan yang Diperlukan:
– 170 gram cokelat hitam berkualitas tinggi, potong-potong untuk cepat meleleh
– 170 gram mentega tawar
– 150 gram gula pasir
– 4 butir telur besar
– 2 sendok teh ekstrak vanila
– 80 gram tepung terigu serbaguna
– Sejumput garam
– Mentega dan tepung untuk melumuri cetakan

Cara Pembuatan:

1. Panaskan oven hingga 180 derajat Celsius. Siapkan cetakan kue muffin atau cetakan kue lainnya dan lumuri dengan mentega secara merata. Taburi tepung secukupnya untuk mencegah adhesi.

Baca Juga:  Nasi Ayam Semarang, Delikasi Kuliner yang Menggugah Selera di Kota Tawang

2. Dalam sebuah mangkuk tahan panas, lelehkan cokelat hitam dan mentega bersama-sama dengan teknik double boiler. Caranya, isi panci dengan air sedikit dan panaskan hingga mendidih. Lalu, letakkan mangkuk yang berisi cokelat dan mentega di atas panci agar mendapatkan panas yang lembut. Aduk hingga cokelat dan mentega meleleh dengan sempurna. Setelah meleleh, angkat mangkuk dari panci dan dinginkan selama beberapa menit.

3. Setelah campuran cokelat dan mentega agak dingin, tambahkan gula pasir dan aduk rata.

4. Selanjutnya, masukkan telur satu per satu sambil diaduk dengan lembut setelah setiap penambahan telur. Tambahkan ekstrak vanila dan garam, lalu aduk kembali hingga rata.

5. Ayak tepung terigu ke dalam campuran cokelat secara bertahap. Aduk dengan lembut hingga semua bahan tercampur dengan baik dan tidak ada gumpalan tepung.

6. Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang telah dipersiapkan sebelumnya, isi hanya setengah dari tinggi cetakan agar nantinya adonan bisa meleleh dengan sempurna.

Baca Juga:  "Seafood 99," Lezatnya Makan Seafood di Tangerang

7. Panggang dalam oven selama 10-12 menit. Waktu yang tepat dapat bervariasi tergantung pada kekuatan oven masing-masing.

8. Setelah dipanggang, keluarkan dari oven, dan biarkan sebentar sebelum dikeluarkan dari cetakan. Jangan tunggu terlalu lama agar lava cokelatnya masih meleleh ketika disajikan.

9. Sajikan dengan cara mengeluarkan Cokelat Lava Cake dari cetakan dan letakkan di atas piring saji. Anda bisa menambahkan es krim vanila atau taburan cokelat bubuk di atasnya untuk menciptakan sensasi cita rasa yang luar biasa.

Selamat menikmati sensasi melelehnya kenikmatan cokelat di setiap suapan dari Chocolate Lava Cake ini. Cicipi, dan Anda akan terpesona oleh kelezatannya yang memukau!

(Red)

Komentar