Puasa Ester Akbar di Bogor: Berdoa dan Bersatu untuk Bangsa

infobumi.com, Bogor, 18 Agustus 2023 – Sebuah acara puasa Ester Akbar yang membawa sukacita dan sarat makna telah berlangsung dengan meriah di kota Bogor selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 16 hingga 18 Agustus 2023. Acara yang dihadiri oleh sekitar seribu peserta dari berbagai penjuru daerah ini bertujuan untuk menyatukan hati dan berdoa bersama demi kemajuan bangsa dan menjelang perhelatan penting, yakni HUT RI yang ke-78 serta pemilihan umum yang akan segera datang.

Tema besar yang diusung dalam acara ini adalah “Open Portal”. Peserta puasa Ester Akbar ini hadir dengan semangat yang tinggi, bersatu dalam doa dan ibadah yang dipandu oleh beberapa pendeta dari berbagai denominasi gereja terkemuka, antara lain, Ps. Joey Israel, Ps. Samson Dabbas, Ibu Iin Tjipto, dan Ps. Andreas Melkisedek. Mereka dengan penuh semangat berkhotbah dan membagikan pesan-pesan inspiratif kepada peserta.

Berdoa bagi bangsa-bangsa

Puncak acara pada hari terakhir disoroti oleh serangkaian aktivitas, termasuk pentahiran dan pembaptisan bagi mereka yang ingin memperkuat iman mereka. Di tengah suasana penuh haru, para peserta juga berbuka puasa bersama pada pukul 3 sore, merayakan momen berharga dengan hidangan yang telah disiapkan oleh panitia.

Dalam suasana kebersamaan yang begitu kuat, puasa Ester Akbar ini menjadi wadah untuk merangkul perbedaan dan bersatu sebagai satu umat. Peserta dari berbagai penjuru daerah, yang datang dengan hati yang terbuka, meluapkan doa-doa mereka untuk kemerdekaan bangsa serta kelancaran pemilu mendatang.

Dengan semangat dan harapan yang menggebu-gebu, puasa Ester Akbar di Bogor telah memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua peserta untuk tetap bersatu, berdoa, dan berjuang bersama demi masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia untuk maju.

(Red)

Komentar