Muhammad Rizal Komisi IX DPR RI Bersama BPOM Serang Sosialisasi KIE Pemberdayaan Masyarakat Tentang Obat dan Makanan di Cikupa Tangerang

infobumi. com, KABUPATEN TANGERANG, – Dewan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN bersama BPOM Serang menggelar kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, Informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan bersama tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di Bintang Futsal, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Pesertanya seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kader PKK, ibu-ibu pengajian, RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi. Masyarakat antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut.

Hadir sebagai narasumber Kepala BBPOM Serang, Mojaza Sirait dan Ketua tim informasi komunikasi BPOM Serang ibu Rhatih Eka Sasongko Apt. bersama tim BPOM Serang.

Baca Juga:  Digitalisasi Pajak Kendaraan, Kemendagri Luncurkan Stiker Hologram Road Tax

Dalam sambutannya Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang keamanan dan mutu produk obat, kosmetik, obat tradisional, pangan dan bahan berbahaya.

“Masyarakat harus cerdas dalam mengkonsumsi obat dan makanan. Karena penggunaan yang tidak tepat dapat merusak kesehatan kita,” terang dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya, Senin (8/1/2024).

Menurut dewan Rizal jangan sampai masyarakat salah menggunakan obat dan makanan, bila salah dikhawatirkan akan menimbulkan penyakit baru. Oleh Karena itu harus berhati-hati. Bila menemukan produk yang mencurigakan lebih baik lapor ke BPOM.

“Kegiatan sosialisasi ini penting sekali untuk masyarakat, agar masyarakat kita megetahui obat dan makanan yang aman dan sehat, ini sangat penting sekali dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.” Jelasnya

Baca Juga:  Diskusi RUU Otsus, Kemendagri ajak Gotong-Royong Bangun Papua dan Papua Barat

Dewan Rizal pun menghimbau bagi masyarakat yang mempunyai usaha di bidang kuliner apabila ingin mendaftarkan produknya datang saja langsung ke kantor BPOM.

Dewan Rizal pun mengajak masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup yang sehat.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat semuanya, semoga kedepan kesehatan masyarakat kita menjadi lebih baik,” harapnya

Sementara itu Kepala BBPOM Serang, Mojaza Sirait mengatakan melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat dalam memilih obat dan makanan yang aman bisa dengan menggunakan aplikasi BPOM Mobile sehingga dapat menghindarkan diri dan keluarga dari bahaya Obat dan Makanan yang beresiko.

“Masyarakat harus pastikan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsanya) sebelum konsumsi Obat dan Makanan tersebut,” ujarnya

Baca Juga:  Wujud Sinergitas PWI Se-Banten Kunjungi Kejati Banten

Dalam testimoni kegiatan tersebut masyarakat mengungkapkan rasa terimakasihnya dan mengapresiasi anggota DPR RI fraksi PAN Muhammad Rizal yang terus gencar menggelar sosialisasi tentang kesehatan di wilayah Cikupa, kabupaten Tangerang.

Masyakat meminta kegiatan sosialisasi seperti untuk lebih di gencarkan lagi oleh pemerintah.

(Red)

Komentar