Muhammad Rizal DPR RI Ajak Masyarakat Pondok Aren dan Ciputat Sosialisasi BPOM

infobumi.com, TANGSEL, – Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN kembali menggelar kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) “Cerdas Memilih Obat dan Makanan Aman” bersama tokoh masyarakat di Kota Tangerang Selatan.

Kali ini kegiatan sosialisasinya bersama masyarakat kecamatan Ciputat dan Pondok Aren. Kegiatannya digelar di Balai Ratu Permai, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, kota Tangerang Selatan.

Hadir sebagai narasumber Kepala Balai Besar POM di Serang Mojaza Sirait, Ketua tim informasi dan komunikasi BPOM Serang Ibu Rhatih Eka Sasongko Apt. Mfarm, dan kepala Loka POM kabupaten tangerang M. Sony Mughofir, S.Si, beserta tim BPOM serang.

Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka memberikan wawasan dan mengedukasi masyarakat agar mendapatkan pengetahuan lebih terkait obat-obatan dan makanan. Sebab, kata dia, lebih baik mencegah penyakit dari pada mengobati.

Baca Juga:  Kemendagri, KPU, Bawaslu, dan Komisi II DPR RI Rapat Bahas Pemutakhiran Data Pemilih

Dewan Muhammad Rizal berpesan agar masyarakat lebih cerdas dalam memilih obat dan makanan aman. “Bapak ibu, jangan membeli obat yang dijual sembarangan oleh orang tidak dikenal atau tempat-tempat di pinggir jalan. Karena kita tidak tau, jangan-jangan itu obat palsu hanya berisi tepung saja,” tuturnya

“Apabila sakit datanglah ke dokter, dan beli obat juga di apotek, untuk menghindari mendapat obat palsu,” sambung Dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya, Senin (15/1/2024).

Dewan Rizal mengungkapkan pada tahun 2023 dirinya sudah 100 tempat turun sosialisasi ke masyarakat di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangsel, yang mana sosialisasi tentang kesehatan bersama mitra kerja komisi IX DPR RI.

Baca Juga:  Sambut HPN 2021, Kapolresta Tangerang, Dandim Tigaraksa, dan PWI Bagikan 2.000 Masker dan sembako

“Mudah-mudahan dengan gencarnya sosialisasi ini kesehatan di masyarakat kita menjadi lebih baik lagi, menuju Indonesia Emas 2045,” terangnya

“semoga apa yang sudah saya perjuangkan dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan saya terus bisa bantu rakyat dengan berbagai program-program di DPR RI.” ujarnya

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan masyarakat pun bisa menerapkan dalam kehidupannya, sehingga masyarakat kita pun semua selalu dalam keadaan sehat,” ungkapnya

Sementara itu Mojaza Sirait menyampaikan terkait bahaya obat dan makanan yang tidak aman “Terdapat berbagai permasalahan akibat masyarakat yang memilih obat dan makanan tidak aman seperti keracunan makanan, kulit wajah rusak penggunaan kosmetik illegal, bahkan kematian karena penggunaan obat illegal,” ujar Mojaza.

Selain itu, Mojaza juga menyampaikan pentingnya hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari.

“Penerapan hidup bersih dapat mencegah terjadinya penyakit infeksi berulang yang menjadi salah satu penyebab stunting,” jelas Mojaza.

Baca Juga:  Kemendagri Menerima Sumbangan APD dan Multivitamin dari Tahir Foundation

Mojaza menghimbau kepada masyarakat untuk selalu ingat Cek KLIK. “Sebelum membeli dan mengonsumsi produk selalu ingat CekKLIK yaitu cek Kemasan, cek Label, cek Izin edar dan cek Kadaluarsa,” tegasnya.

Sementara itu tokoh pemuda pondok aren sirojudin mengatakan kegiatan sosialisasi kesehatan bersama BPOM ini penting sekali untuk masyarakat. Menurutnya kegiatan sosialisasi ini harus terus di gencarkan di masyarakat. Masyarakat yang tadinya tidak tahu menjadi tahu pentingnya kesehatan.

“Terimakasih dewan Muhammad Rizal telah menggandeng BPOM turun sosialisasi ke masyarakat kami, dewan Muhammad Rizal ini sudah terbukti nyata membantu masyarakat dengan membawa program-programnya, kami mendoakan semoga dewan Muhammad Rizal terpilih kembali menjadi DPR RI,” harapnya.

(Red)

Komentar