Muhammad Rizal Komisi IX DPR RI Ajak Masyarakat Ciledug Kota Tangerang Sosialisasi KIE BPOM Obat dan Makanan

infobumi.com, KOTA TANGERANG, – Dewan Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI kali ini bersama BPOM Serang menggelar kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, Informasi dan edukasi (KIE) obat dan makanan bersama tokoh masyarakat di Ciledug, Kota Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut di gelar di gedung duta sinar berkah Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Sekitar 500 peserta dari berbagai elemen masyarakat Ciledug dan karang tengah antusias menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, seperti dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kader puskesmas, kader posyandu, kader PKK, ibu-ibu pengajian, ketua RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi.

Hadir sebagai narasumber Kepala Balai Besar POM di Serang Mojaza Sirait, Ketua tim informasi dan komunikasi BPOM Serang Ibu Rhatih Eka Sasongko Apt. Mfarm, dan kepala Loka POM kabupaten tangerang M. Sony Mughofir, S.Si, beserta tim BPOM serang.

Baca Juga:  Buka Pesta Kesenian Bali ke-43, Presiden: Kunci Utama Pemulihan Bali ialah Kemampuan Tangani Pandemi

Dewan Muhammad Rizal mengatakan kegiatan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang keamanan dan mutu produk obat, kosmetik, obat tradisional, pangan dan bahan berbahaya.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat penting sekali untuk masyarakat, agar masyarakat kita tidak salah dalam mengkonsumsi obat dan makanan,” kata Dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya, rabu (17/1/2024).

Selain itu Dewan Rizal pun mengajak masyarakat sebelum membeli produk obat, kosmetik dan makanan masyarakat harus ingat cek KLIK cek kemasan, cek Label, cek izin edar dan cek kadaluarsa. Hal itu untuk mengetahui Legalitas produknya.

“Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan masyarakat pun bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupannya,” ungkapnya

Baca Juga:  Kemendagri Sukses Selenggarakan Rakornas Terbesar Bertajuk Indonesia Maju

Dalam kegiatan tersebut dewan Rizal pun memberikan makanan bergizi untuk anak dan ibu hamil dalam rangka mencegah terjadinya resiko stunting. Pemberian bantuan makanan bergizi tersebut merupakan kerjasama dengan kementerian kesehatan.

“Kita terus berupaya agar angka stunting di wilayah kita terus menurun, kita ingin anak-anak menjadi brilian, pintar, hebat, menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya

Sementara itu tokoh masyarakat setempat merasa senang dan mengapresiasi dewan Muhammad Rizal yang telah sering turun ke wilayahnya. Menurutnya dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang kesehatan ini masyarakat menjadi tahu pentingnya tentang kesehatan mengonsumsi obat dan makanan yang aman.

“Semoga bapak H.Muhammad Rizal terpilih kembali menjadi DPR RI dan terus membantu masyarakat dengan berbagai program-programnya,” Harapnya.

Baca Juga:  Presiden : PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021

(Red)

Komentar