oleh

Pataka Ekspedisi Destana Tsunami 2019 Diserahkan ke Provinsi Banten

Infobumi.com, Banten– Setelah berada di Jawa barat , Penyerahan Bendera Pataka Destana Tsunami 2019 ke provinsi Banten.adapun penyerahan di perbatasan Jawa barat dan Banten tepatnya di kampung Cibareno Lebak Provinsi Banten. Senin (12/8/2019).

Tim ekspedisi Destana Tsunami ini mencakup Jawa Barat ,Jawa tengah, Jawa timur,yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Kedatangan tim diawali dengan penyerahan Bendera Pataka di kampung Cibareno Lebak Banten.

Peserta penerimaan Pataka melibatkan berbagai unsur, diantaranya adalah dari TNI, Akademisi dan beberapa relawan yang akan ikut dalam Ekspedisi Destana Tsunami 2019 di Provinsi Banten.

Pataka diserah-terimakan oleh Kepala Pelaksana Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Jawa Barat kepada Plt Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten E.Kusmayadi.

Setelah di terima pataka ke BPBD provinsi Banten nanti akan di teruskan lagi ke BPBD kabupaten Lebak dan Selanjutnya ke BPBD kab Pandeglang Banten.

Seusai penyerahan Pataka, rombongan tim ekspedisi Destana Tsunami 2019 akan memberikan pengarahan kepada para perangkat desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Tim ekspedisi akan kembali melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya, sosialisasi kebencanaan kepada perangkat desa dan Kecamatan.

Kemudian yang paling penting adalah memberikan penilaian dan edukasi kepada masyarakat di sejumlah objek vital, seperti sekolah, pasar, dan tempat-tempat ibadah.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat paham akan potensi ancaman tsunami yang ada diwilayahnya. Kemudian memberikan edukasi. Bagaimana kesiap-siagaan menghadapi Bencana,” ujar Plt Kalak E.Kusmayadi di selah Acara tersebut.

Tim Desa Tangguh Bencana (Destana) nantinya juga akan melakukan sosialisasi ke Masyarakat, Pasar sekolah-sekolah dari tingkat ,TK,SD, SMP,dan SMA, Pungkasnya

Komentar

Berita Terkait