oleh

Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan yang Harus Kalian Tahu

infobumi.com- Pada bulan ramadhan ini, kurma menjadi salah satu buah yang paling dicari. Buah yang berwana coklat kehitaman ini biasanya digunakan sebagai bahan takjil dan bahan masakan untuk berbuka puasa.

Bagi yang belum tahu, kurma merupakan buah yang berasal dari beberapa negara di timur tengah seperti Arab saudi, Mesir dan negara-negara timur tengah lainnya.

Tapi, apa kalian tahu bahwa buah kurma memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita?

Terdapat banyak kegunaan dari buah kurma, contohnya seperti mencegah penyakit anemia, mencegah penyakit diabetes dan mengatasi masalah pencernaan.

Buah kurma mengandung banyak zat besi yang dapat membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah sehingga dapat mencegah penyakit anemia.

Baca Juga:  Ahli: Penyemprotan Disinfektan Tidak Dianjurkan dengan Cara "Fogging"

Buah ini juga dipercaya dapat mencegah diabetes karena kandungan seratnya yang dapat membantu tubuh menjaga kadar gula darah agar tetap stabil.

Bukan hanya itu, serat pada buah kurma juga dapat membantu dalam mengatasi masalh pencernaan, karena serat yang tidak larut dapat membantu usus dalam memadatkan feses.

Kandungan fenolik yang tinggi dari buah ini juga dapat mengurangi resiko terkena kanker usus karena kandungan tersebut dapat membantu membersihkan usus

Komentar

Berita Terkait