oleh

Verawaty Fajrin, Pemain Bulu Tangkis Legendaris Indonesia Meninggal Dunia

infobumi.com- Verawaty Fajrin meninggal dunia pada minggu 21 November 2021 di Rumah Sakit Dharmais Jakarta pada usia 64 tahun. Verawaty merupakan salah satu pembulutangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Dalam karirnya sebagai pembulutangkis Verawaty pernah menyabet gelar juara All England dan mengantar Indonesia menyabet piala Sudirman 1989. Verawaty juga berhasil meraih berbagai gelar juara di nomor tunggal putri ganda putri, juga ganda campuran.

Verawaty memiliki postur tubuh tergolong tinggi untuk atlet bulutangkis perempuan dengan postur 176 cm, dia lahir di Jakarta tanggal 1 Oktober 1957 dan mencapai kejayaannya pada era 1980 an.

Verawaty juga memenangkan Kejuaraan Dunia IBF 1980 di Jakarta atas rekan senegaranya Ivana Lie, dan dia juga menjadi runner-up All England tahun itu setelah di final dikalahkan pemain Denmark Lene Koppen. Ia juga berhasil memenangkan gelar SEA Games pada tahun 1981 dan Indonesia terbuka pada tahun 1982 setelah di final menundukkan Sumiko Kitada dari Jepang.

Baca Juga:  Thibaut Courtois Resmi di Perpanjang Kontrak oleh Real Madrid sampai Tahun 2026

Berbagai prestasi Puncak Verawaty baik dalam ganda putri dan ganda campuran. Keluarga Besar Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas berpulangnya salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin yang sebelumnya sempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru. Hingga akhir hayat Verawaty meninggalkan suami, seorang anak dan dua cucu.

(Red)

Komentar

Berita Terkait