100 Atlet Taekwondo Kabupaten Tangerang Ikut Seleksi Popda Banten

infobumi.com, TANGERANG—Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) bersama Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Tangerang mengadakan seleksi atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar (Popda) X Banten 2022. Sebanyak 100 taekwondoin pelajar mengikuti kegiatan yang berlangsung di Aula Sekolah Yayasan Assalam Desa Kadu Kecamatan Curug, Minggu (13/3).

Ketua Harian TI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengungkapkan seleksi hanya dilaksanakan selama satu hari. Para atlet yang terjaring dalam seleksi itu selanjutnya akan mengikuti pemusatan latihan cabang (Puslatcab) mulai Maret hingga Juni 2022 mendatang.

Menurut Sangki, Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara pertama pada Popda IX di Kabupaten Tangerang tahun 2018 lalu. Kala itu, Kabupaten Tangerang selaku tuan rumah berhasil merebut 7 medali emas.

Baca Juga:  Messi Kalah Telak, Ronaldo saat ini Lebih Unggul di Globe Soccer Awards 2020

“Kami akan berusaha menjadi juara kembali pada Popda di Kota Serang nanti. Seleksi ini bagian dari mempersiapkan atlet-atlet taekwondo Kabupaten Tangerang dalam menghadapi Popda. Setelah seleksi, kami akan menetapkan atlet yang akan tergabung ke dalam tim Kabupaten Tangerang dan mereka nantinya menjalani Puslatcab,”ujar Sangki, Minggu (13/3).

Sekretaris Umum TI Kabupaten Tangerang Waryono menambahkan pihaknya menargetkan mampu merebut 10 medali emas dari 25 medali emas yang diperebutkan di ajang Popda VI Banten. Target itu ditetapkan dengan melihat persebaran kekuatan atlet pelajar di Banten.

“Kami inginnya mampu mempertahankan gelar juara. Minimal mampu mengulang sukses dengan merebut 7 medali emas. Namun jajaran pelatih menargetkan mampu meraih 10 medali emas,”ujar Waryono.

Baca Juga:  Persita Tangerang Lolos Ke Liga 1

Seleksi tersebut diikuti tujuh atlet PPLP dan PPLPD, 40 atlet kyorugi putra, 25 atlet kyorugi putrid, 13 atlet poomsae putra dan 15 atlet poomsae putri. Peserta seleksi merupakan atlet binaan klub taekwondo yang terdaftar di Pengcab TI Tangerang.

Sebanyak 16 klub yang memiliki atlet pelajar mengirimkan perwakilannya. Masing-masing adalah klub BJTC, YT Indonesia, CTC, FTC, Fritday, Garuda, HATF, ICB, ILNA, INTYAL, MG Jentugi, Patriot, RPDA, Sapto dan Speed TBI.

Untuk diketahui, Popda Banten akan dilaksanakan pada pada 6 hingga 18 Juni 2022 dI Kota Serang. Popda yang sempat tertunda selama dua tahun itu mempertandingkan 19 cabang olahraga.

(Red)

Komentar