oleh

Persija Jakarta Juara Piala Menpora Tahun 2021

infobumi.com,Solo – Persija Jakarta meraih juara pertama piala Menpora tahun 2021 dengan menundukan Persib Bandung 2-1 di final leg 2, bertempat di stadion Manahan solo, Minggu malam (25/04/2021).

Sebelumnya di final leg 1 Persija Jakarta juga mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2 – 0 di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta melalui gol yang di cetak oleh Brai Fatari dan Taufik Hidayat pada hari Kamis 22 April 2021.

Pertandingan yang disaksikan langsung ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, Menpora Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri PMK, Walikota Surakarta Gibran Rakabumi dan pejabat tinggi lainnya ini berlangsung sangat menarik, saling balas serangan apalagi Persib harus mengejar ketertinggalannya di leg 1 memaksa Persib harus bermain keluar untuk menyerang, akan tetapi hingga babak pertama usai skor tetap 0-0.

Baca Juga:  Pekan OlahRaga Kota Tangerang Ke-7 Resmi Di Buka

Di babak kedua kembali Persib melakukan serangan demi serangan akan tetapi selalu dihalau oleh pemain belakang Persija seperti Otavio Dutra, Mark Klock, dan sang kiper Persija Andriyani.

Saat asyik menyerang, Persib Bandung harus kebobolan terlebih dahulu dengan tembakan dari dalam kotak penalti oleh pemain sayap Persija Osvaldo Hay, Persija unggul 1-0.

Akan tetapi dimenit 85, Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Ferdinan Sinaga.

Diakhir pertandingan kembali Persija menjebol gawang Persib yang dikawal Made Irawan melalui sepakan Rico Simanjuntak yang bekerja sama dengan Osvaldo Hay, Persija Jakarta unggul 2-1, skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan, Persija Jakarta Juara Piala Menpora tahun 2021.

Baca Juga:  Persita Tangerang Lolos Ke Liga 1

Sebagai juara pertama Persija berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan yang di serahkan langsung oleh ketua umum PSSI sebesar Rp 2 Miliar, posisi kedua Persib Bandung mendapatkan Rp 1,5 M, Posisi ketiga PS Sleman Rp 1 M dan posisi ke empat PSM Makasar Rp 750 juta. (Red)

Komentar

Berita Terkait