oleh

BPBD Provinsi Banten Distribusikan Logistik untuk korban Gempa di Pandeglang Banten

Infobumi.com,Banten– Pasca gempa M 6,9 yang mengguncang wilayah Bayah Pandeglang Banten yang terjadi pada Jumat 2 Agustus 2019 pukul 19:03 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten segera mempersiapkan bantuan Logistik untuk korban bencana gempabumi tersebut.

Menurut laporan sementara, pasca dampak kerusakan dan kerugian gempa tersebut dengan kerugian materil berupa bangunan yang rusak parah,sedang dan ringan.adapun data sementara di Kabupaten Pandeglang,sebanyak 127 bangunan rusak ringan, 65 rusak sedang dan rusak berat 98 . Kabupaten Lebak sebanyak 40 bangunan rusak ringan.dan Kabupaten Serang sebanyak 1 bangunan rusak ringan,6 rusak sedang dan rusak berat 3 bangunan.

Selain itu juga ada Korban Jiwa yang tercatat sebanyak 5 Orang (Kematiannya di sebabkan bukan terdampak langsung akibat gempa). sebagai berikut: 2 orang meninggal dlkarenakan sakit serangan Jantung di Desa Wanasalam dan Desa Cigemblong Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. 1 orang meninggal dlkarenakan kelelahan pada saat melakukan evakuasi mandiri di Desa Bayah Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak. 2 orang meninggal dunia di karenakan panik pada saat evakuasi mandiri di Desa Ujung Jaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang.

Data ini di peroleh dari BPBD provinsi Banten yang langsung mengecek ke lokasi pasca gempa.

SAKSIKAN VIDEONYA DI SINI

“Kepala pelaksana Tugas BPBD Provinsi Banten ,Kusmayadi langsung turun ke lokasi di Labuan kec mandalawangi yang di dampingi staf BPBD Provinsi Banten, Darmidi, yoga.dan satgas indra ,abdul, Riki, yang bertemu langsung dengan camat Mandalawangi. sampai lokasi di desa panjang jaya kec mandalawangi sekira pukul 03.00 wib setelah terjadi gempabumi”.

Sabtu 3 Agustus 2019 ,Pendistribusian logistik berupa makanan siap saji,sandang dan pangan, yang sudah di persiapkan oleh BPBD Provinsi Banten langsung di distribusikan kepada BPBD Pandeglang,BPBD Lebak dan BPBD Serang untuk di berikan kepada korban gempabumi.

Atensi dan arahan ini langsung di perintahkan oleh PLT Kalak Drs Kusmayadi kepada anggota dan Satgas BPBD agar terus bertugas membantu para korban dan terus memantau perkembangan pasca bencana gempa.

Komentar

Berita Terkait