oleh

Wakapolsek Jatiuwung Bersama Camat Cibodas, Tinjau Pelaksanaan Vaksin untuk UMKM dan PKL

infobumi.com,Kota Tangerang- Dalam mengantisipasi merebaknya lonjakan Virus Covid-19, Wakapolsek bersama Camat Cibodas tinjau kegiatan pelaksanaan Vaksin untuk para pelaku UMKM dan PKL wilayah Kelurahan Cibodas Baru, Rabu (02/06/2021) jam 08:00wib.

Kegiatan Pelaksanaan Vaksin ini dilakukan, untuk penanganan dan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, yang hingga saat ini masih mewabah di Indonesia.

Kendati demikian, para petugas satgas gugus Covid-19 maupun petugas medis sudah sering melakukan kegiatan tersebut dimana saja, namun masih ada warga masyarakat yang tidak mematuhi imbauqn pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes) 5M dan imbauan itu dianggap hanya tong kosong nyaring bunyinya oleh mereka.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, bertempat di Komplek SDN Perumnas, Jalan Nangka Raya, Rt 05 / Rw 15, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Baca Juga:  Ahli: Penyemprotan Disinfektan Tidak Dianjurkan dengan Cara "Fogging"

Turut hadir dalam acara kegiatan ini, diantaranya: Camat Cibodas, Mahdiar, S.IP,, Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya, ST,,S.I.K diwakili oleh Wakapolsek Jatiuwung, Akp Agus AK,, Sekcam Cibodas Supendi, Ka.Puskesmas Dr. Didi, Lurah Cibodas Baru, H. Royani, Lurah Cibodasari, Panji Buana, S.IP,, Sekel Cibodas Baru, Endang Santika, Kapolsubsektor Palem Semi, Aiptu Wawang, Panit Sabhara 3 Aiptu Sapardi, Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aipda Gowie, Bhabinkamtibmas Cibodasari, Aiptu H. Suwarto, Babinsa Cibodasari Sertu Abu Naim, 8 team medis Puskesmas Cibodasari, dan Rt 05 /Rw 15.

Saat diwawancarai oleh awak media, Wakapolsek Jatiuwung Akp Dimas Aditya ST,,S.I.K melalui Wakapolsek Akp Agus AK menuturkan, dalam kegiatan pelaksanaan ini dilakukan karena melonjaknya jumlah data terkomfirmasi Virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Cibodas, pasca mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah 2021.

Beliau pun (Akp Agus Ak) menambahkan, kami selaku pengawas Covid-19, akan terus rutin melakukan patroli wilayah bersama instansi pemerintah daerah Kota Tangerang dalam memberikan edukasi imbauan PPKM berbasis Skala Mikro terkait Protokol Kesehatan (Prokes) 5M ke warga masyarakat, pelaku usaha UMKM, pengusaha minimarket dan pedagang kaki lima.

Baca Juga:  Khasiat Tanaman Kencur Bagi Kesehatan Tubuh

Masih dengan Wakapolsek Jatiuwung, Akp Agus AK, dalam hal ini kami selaku penegak hukum dan satgas pengawas Covid-19, tidak akan tebang pilih dalam menindak ke setiap pelanggar yang tidak mau mentaati, mematuhi anjuran pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.

“Camat Cibodas, Mahdiar, S.IP,, mengatakan kegiatan pelaksanaan ini dilaksanakan karena kawasan wilayah Kecamatan Cibodas masuk Zona Merah usai pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah 2021.

Ia pun meminta, agar para pelaku usaha UMKM dan Pedagang kaki lima, supaya mau di Vaksin oleh petugas team medis dari Puskesmas dengan penanggung jawab 3 team dokter yaitu: dr. Didi, dr. Eniy, dr. abu”.

Dalam pelaksanaan Vaksin ini, tidak dipungut biaya (Gratis), dan sudah dibiayai dari APBD Kota Tangerang.

Baca Juga:  Update Penyebaran Covid -19 Per 20 Mei 2020 Positif Bertambah Jadi 19.189 Kasus

Untuk yang baru datang usai mudik pasca lebaran supaya menjalani tes Swab Antigen, dan mari sama-sama kita bantu pemerintah dalam pencegahan dan penularan serta memutus mata rantai Virus Covid-19.

AKP Agus Ak dan Camat Cibodas Mahdiar berharap, agar semua warga masyarakat, pedagang, pengusahan maupun lainnya, yang ada dalam lingkungan wilayah Kecamatan Cibodas. Selalu terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan dengan air mengalir, Menjaga jarak (Physical Distancing), Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas dan selalu berdo’a agar pandemi ini segera berakhir. (Red)

 

Komentar

Berita Terkait