oleh

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1,di UPTD SMPN 1 Jambe Kabupaten Tangerang

infobumi.com,Kab Tangerang– Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap 1 dengan jadwal hari Sabtu (4/9/2021) dilaksanakan di Ruang Kelas UPTD SMPN 1 Jambe. Serangkaian proses vaksinasi tahap 1 ini dimulai dengan perekaman identitas siswa, pengecekan darah dan oksigen serta survei riwayat penyakit. Setelah itu baru disuntik vaksin dan menunggu 30 menit untuk melihat efek yang ditimbulkan setelah divaksinasi. Peserta yang telah di vaksin akan mendapatkan sertifikat vaksin covid-19.

Kegiatan ini merupakan aksi jemput bola yang digelar Koramil 06/Tigaraksa dan Puskesmas Kecamatan Jambe.
Dalam kegiatan vaksinasi tahap 1 di UPTD SPMN 1 Jambe, anggota Koramil 06/Tigaraksa melalui Babinsa Desa Ranca Buaya melakukan pendampingan dan memonitoring langsung kegiatan. Sertu Wastono di jumpai saat melaksanakan tugas monitoring dan pendampingan kegiatan vaksinasi covid-19 ini, mengungkapkan “Dengan adanya kegiatan ini besar harapan kami dapat mendukung percepatan vaksinasi yang di galakan oleh pemerintah sehingga mampu mencapai herd imunity di wilayah binaan kami”.

Baca Juga:  RS Penuh, Politisi Gerindra Minta Pemerintah Sediakan RS Darurat di Zona Merah COVID-19

“Di sampaikan Dr. Dwiyono sebagai petugas vaksin dari Puskesmas Kecamatan Jambe, dalam kegiatan vaksinasi covid-19 tahap 1 ini, sebanyak 750 orang yang terdiri dari 720 siswa, 20 guru, 4 penjaga sekolah dan 6 orang pedagang di kantin telah mendapatkan vaksin covid-19”,ucapnya.

Kepala sekolah UPTD SMPN 1 Jambe, H. Moh. Ibrahim Lakoni, S.Pd. MM sangat mengapresiasi dan mendukung percepatan program vaksinasi yang di peruntukan bagi siswa, yang merupakan syarat utama di dalam penyelenggaraan KMB secara tatap muka di masa pandemi ini.(Mif)

Komentar

Berita Terkait