oleh

Perketat Prokes, Personel Polairud Polresta Tangerang Bagikan Masker Gratis Ke Wilayah Pesisir

infobumi.com, Tangerang- Satuan Polairud Polresta Tangerang Polda Banten membagikan masker, Kamis (30/09/2021) siang.

Upaya personel satpolairud Polresta Tangerang dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah pesisir Kabupaten Tangerang gencar dilakukan dengan pembagian masker gratis.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melalui Bripka Ferdinanto Silae selaku Ps. Kasubnitpatwalair Subnitpatwalair Unit Patroli Satpolair Polresta Tangerang Polda Banten mengatakan penggunaan masker dinilai dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19 cukup signifikan pada masyarakat.

“Pembagian masker kepada masyarakat ini juga sebagai implementasi insruksi Presiden RI dalam peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19,” ujarnya.

Bripka Ferdinanto Silaen juga menambahkan perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Baca Juga:  Pantau Pilkades di Lima Kabupaten, Dirjen Bina Pemdes Tekankan Protokol Kesehatan

Dan pihaknya juga memberikan edukasi langsung kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.
“Kami dari kepolisian terus menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya beri imbauan penggunaan masker saat beraktivitas khususnya diluar rumah,” tambahnya.

Pembagian masker tersebut merupakan implementasi dan dukungan Kepolisian terhadap program pemerintah dalam upaya menekan angka penularan virus covid-19.
Terutama terhadap masyarakat di wilayah pesisir yang jika tidak diperhatikan bisa berpotensi menjadi media penularan covid-19.

“Maka dari itu, jajaran Kepolisian saat ini sangat konsen melakukan edukasi protokol kesehatan ke wilayah pesisir. Kami yakin dan percaya dengan komitmen kita bersama didukung kesadaran masyarakat yang tinggi mematuhi protokol kesehatan akan dapat menekan penyebaran dan mewujudkan wilayah kita bebas covid-19,” tutup Ferdinanto.

Baca Juga:  Tuntas! Dirjen Dukcapil Selesaikan Akta Lahir Anak dengan Nama Terpanjang di Tuban

(Red)

Komentar

Berita Terkait