oleh

Suhaemin Penjual Hewan Kurban Mulai Mengisi Sapi di Lapak.

Infobumi.com,KOTA TANGERANG – Satu bulan jelang hari raya Idul Adha atau lebaran haji, penjual hewan kurban.Suhaemin sudah mulai membangun lapaknya di jalan baru palem semi depan sorum mobil bekas kec panunggangan barat kec Cibodas kota Tangerang.

Sudah mulai jualan dari seminggu yang lalu. Soalnya banyak orang pasti mau booking dulu hewannya. Tapi beberapa ada yang langsung bayar cash, langsung dibawa,kata Suhaemi asal Bima yang sudah 14 tahun menggeluti bisnisnya di penjualan hewan kurban di Kota Tangerang, Rabu (10/7/2019)

Suhaimin mengatakan, pembeli akan banyak datang pada dua minggu sebelum Iduladha atau lebaran haji, dan mayoritas dari lembaga, instansi, masjid dan masyarakat sekitar kota tangerang.

Baca Juga:  PSBB DKI, Mulai 14 September Taman Impian Jaya Ancol Tutup Lagi

Beli borong (hewan kurban) biasanya yang perusahaan, orang Pemkot, sama sekolahan. Dua minggu sebelum lebaran (haji) mulai booking sama bayar setengah dulu biasanya,ujar Suhaemin.

Pantauan Infobumi.com di tempat penjualan hewan kurban milik Suhaemi ,harga satu ekor Sapi berkisar antara Rp 17 juta hingga Rp 25 juta, tergantung ukuran, jenis, dan fisiknya.sekitar 60 ekor sapi yang ada di lapak di datangkan dari Bali dan Bima.

Sejumlah calon pembeli sudah tampak hadir di beberapa tempat penjualan hewan kurban. Sebagian dari mereka datang untuk mensurvei terlebih dahulu harga hewan kurban yang ditawarkan.

Tanya-tanya dulu, soalnya harga kambing udah naik dari tahun sebelumnya. Niatnya mau beli tiga ekor, tapi kalau harganya naik, terpaksa tahun ini dua ekor saja,ujar Supardi seorang calon pembeli hewan kurban.

Baca Juga:  Astra Financial Memberikan Bantuan Ventilator Tangani Pandemi Covid-19

Bagi pembeli yang berminat bisa menghubungi langsung Suhaemin di nomer ponsel 081210866839, 081318753311.

Komentar

Berita Terkait