oleh

Astra Financial Memberikan 3 Ventilator untuk Bantuan Warga Jawa Barat

Dok. Astra FinancialGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah), didampingi oleh Ketua Divisi Kemitraan Pemprov Jawa Barat Dodit Pancapana (paling kiri) dan Ketua Komisi V DPRD, Dadang Kurniawan (kedua dari kiri) menerima bantuan 3 ventilator dari Astra Financial yang diserahkan oleh Kepala Wilayah (Kawil) FIFGROUP Jawa Barat 1, Indra Suryawan (kedua dari kanan), Area Manager Sales Astra Credit Companies (ACC) Jawa Barat, di Gedung Negara Pakuan Bandung.

 

infobumi.com,Jakarta– Astra Financial, salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada dalam Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk., memberikan bantuan kepada masyarakat Jawa Barat dalam menghadapi Covid-19.

Kali ini, Astra Financial menyerahkan ventilator yang merupakan alat bantu pernapasan, yang merupakan komponen vital dalam menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis.

Suparno Djasmin, Director In Charge (DIC) Astra Financial mengataakan pemberian bantuan ventilator menjadi salah satu bentuk kontribusi Astra Financial untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit.

Sebanyak 3 Ventilator tersebut diterima oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan Bandung, Jumat (18/9/2020) didampingi oleh Ketua Divisi Kemitraan Pemprov Jawa Barat, Dodit Pancapana, dan Ketua Komisi V DPRD, Dadang Kurniawan.

Suparno Djasmin mengatakan di tengah kondisi pandemic seperti saat ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial.

“Astra merasa terpanggil dengan kondisi saat ini. Karena itu, Astra mengupayakan pengadaan ventilator di beberapa provinsi, di mana hari ini adalah penyerahan ketiga dari Astra Financial sebanyak 2 unit ventilator yang berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) dan 1 unit ventilator dari PT Federal International Finance (FIFGROUP),” katanya seperti dikutip dari keterangan resmi.

Pemberian ventilator ini adalah tahap ketiga yang dilakukan Grup Astra, di bawah komando Astra International.

Tahap pertama, yakni pada 27 April lalu, grup ini membagikan 30 ventilator kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Jakarta. Kemudian tahap kedua diserahkan 10 ventilator yang disalurkan ke Sumatra Utara, Sumatra Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua pada Juni-Juli.

Pada tahap ketiga kali ini, Grup Astra akan kembali menyerahkan bantuan 40 ventilator di mana Astra Financial mendapat porsi 15 ventilator.

Untuk tahap ketiga, penyerahan bantuan dimulai dari wilayah Jawa Tengah, yakni sebanyak 5 unit yang diterima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada 9 September lalu. Bantuan itu berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) sebanyak 2 unit, dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) sebanyak 3 unit.

Berikutnya, 3 unit yang berasal dari PT Federal International Finance (FIFGROUP) diserahkan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Selanjutnya penyerahan satu unit dari FIFGROUP kepada Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie pada 16 September.

Adapun dalam waktu dekat akan diserahkan lagi 3 ventilator dari PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang dibagikan ke Nusa Tenggara Barat (1 unit) dan Bali (2 unit).

“Sesuai dengan arahan Astra International, kami kebagian 15 unit ventilator untuk diserahkan kepada pihak yang membutuhkan dalam merawat pasien Covid-19. Ini merupakan kontribusi dari perusahaan Astra Financial, yaitu FIFGROUP, ACC dan Asuransi Astra dalam membantu masyarakat di masa pandemi ini,” ucap Suparno.(Red)

 

 

Komentar

Berita Terkait