oleh

“Es Cincau Jembatan Citarum” Minuman Kesehatan Sekaligus Penghilang Dahaga

infobumi.com, Jembatan Citarum- Sejak lama, es cincau sudah dijadikan sebagai minuman kesehatan sekaligus penghilang dahaga.

Terutama es cincau hijau yang bahan-bahannya lebih alami dan sehat djbandingkan dengan jenis es cincau lain, hal ini dikarenakan cincau hijau terbuat dari daun cincau hijau yang merupakan tanaman dalam genus cyclea.

Tim infobumi pada hari rabu (29/09/2021), langsung menuju ke lokasi jajaran kuliner es cincau yang berada di Jl. Raya Bandung Rajamandala, Bandung Barat, Jawa Barat (sepanjang jalan, di samping trotoar jembatan Citarum).

Terdapat lebih dari 100 penjual es cincau (sepanjang jalan, di samping trotoar jembatan Citarum).

Kami mendatangi salah satu “warung tenda es cincau” dan bertemu dengan (Bu Ririn) selaku penjual es cincau tersebut.

“Es cincau yang ada disini itu bermanfaat bagi kesehatan, contohnya itu bisa berguna untuk menurunkan panas ketika demam, untuk harga satu gelasnya itu hanya Rp.5000,-per gelas…. kalo menurut saya es cincau yang saya buat ini berbeda dengan es cincau biasanya, banyak yang bilang es cincau saya ini itu tidak bau daun dan segar….karena es cincau ini daunnya saya rebus terlebih dahulu…..untuk tenda lesehan sekitaran sini termasuk saya itu buka jam 08.00 pagi dan tutup jam 17.00 sore (WIB),” katanya sambil menyiapkan es cincau.

Baca Juga:  Talaga Sampireun, Lezat dan Uniknya Patin Bakar Bambu di Bintaro
(Bu Ririn) selaku penjual es cincau.

“Segeeeer..es cincaunya, es nya yang disiram gula aren membuat rasanya lebih nikmat dan sangat menyegarkan,” ujar (JC), salah satu anggota tim infobumi yang berkesempatan untuk mencoba es cincau tersebut.

(JC)

 

 

Komentar

Berita Terkait