oleh

Dampak Banjir Paling Parah di Teluknaga, Dinsos Salurkan Bantuan di Desa Kebon Cau

infobumi.com,Kabupaten Tangerang, – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir yang ada di Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/1/22).

Kasi Pelayanan Sosial Korban Bencana pada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Lili Amaliyah mengatakan, Dinsos telah menyalurkan bantuan bagi warga korban yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang, termasuk di Desa Kebon Cau.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut berupa ratusan paket sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Kami memberikan 100 paket sembako. Intinya, bantuan ini untuk sedikit meringankan beban warga Kebon Cau yang terdampak banjir, ” kata Lili, saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Kebon, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/1/22).

Baca Juga:  Kemendagri Tegaskan Kas Pemerintah Daerah di Perbankan telah dipersiapkan sesuai peruntukannya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Kebon Cau, Sopyan Hadi mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh Dinsos Kabupaten Tangerang kepada warga Desa Kebon Cau yang terdampak banjir.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Kebon mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Dinsos Kabupaten Tangerang, dan bantuan ini sangat berarti dan meringankan beban warga kami yang terdampak banjir,, “ujarnya.

Untuk diketahui, dari data Koordinator Kampung Siaga Bencana Kecamatan Teluknaga dan Tenaga Pelopor Perdamaian Kabupaten Tangerang tercatat, bahwa Desa Kebon Cau merupakan salah satu desa terparah yang terdampak banjir akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Teluknaga dan sekitarnya pada Selasa (18/1/22) malam.

Baca Juga:  Deputi Kementerian PPPA Trauma Healing Korban Kekerasan Seksual, Polresta Tangerang Tangani Aspek Tindak Pidana

Selain itu, buruknya draenase, berkurangnya area resapan air karena semkain padatnya penduduk dan penyempitan saluran pembuangan, juga menjadi pemicu terjadinya banjir diwilayah itu.

Pantauan dilokasi, hingga kini dibeberapa wilayah di Desa Kebon Cau masih tergenang banjir dengan ketinggian air selutut orang dewasa dan ada juga yang sudah mulai surut.

Berikut data wilayah terdampak banjir yang ada di Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang ; Kampung Alang Besar RT. 15/05, Kampung Cogreg RT. 012/04, Kampung Cogreg RT. 013/04, Kampung Cogreg RT. 014/04, Kampung Alang Besar Rt.019/06 dan Kampung Alang Kecil RT.025/08.(Red)

Komentar

Berita Terkait