Mengintip Sejarah Manis Es Krim, Lezatnya Khasiat Penciptaan di Dunia

infobumi.com- Es krim adalah camilan yang sangat populer dan digemari di seluruh dunia, terutama pada musim panas yang menyengat. Namun, sedikit yang tahu bahwa sejarah es krim telah melintasi peradaban manusia selama berabad-abad.

Sejarah es krim bermula pada masa Dinasti Tang di China pada abad ke-7 Masehi. Pada saat itu, para kaisar dan anggota kerajaan menikmati hidangan yang disebut “bing sherbet” yang terbuat dari salju, buah-buahan, dan madu.

Kemudian pada abad ke-13, Marco Polo membawa teknologi pembuatan es ke Italia setelah mengunjungi China. Es krim menjadi sangat populer di Italia pada abad ke-16, dan gelato (jenis es krim Italia) menjadi ikon kuliner negara tersebut.

Pada abad ke-18, es krim menyebar ke Amerika Utara ketika kolonialis membawa teknologi pembuatannya ke sana. Thomas Jefferson adalah penggemar es krim pertama di Amerika Serikat dan ia bahkan menulis resep es krim sendiri yang dicetak di buku masakannya.

Baca Juga:  Dapoer KwalIi Siapkan Kartu Member Setiap Transaksi Mendapatkan diskon 10%

Pada awal abad ke-20, es krim mulai diproduksi secara massal dan menjadi bisnis besar di Amerika Serikat. Pada tahun 1920-an, ice cream truck atau mobil es krim mulai beredar di jalanan Amerika dan menjadi fenomena populer.

Seiring berjalannya waktu, es krim terus berkembang dan variasi rasanya semakin banyak. Hari ini, es krim telah menjadi makanan penutup yang sangat populer di seluruh dunia, dengan banyak waralaba internasional seperti Baskin-Robbins, Haagen-Dazs, dan Dairy Queen yang menawarkan rasa yang berbeda-beda.

Tidak dapat dipungkiri bahwa sejarah es krim telah memberikan banyak kenangan manis bagi banyak orang di seluruh dunia. Dari “bing sherbet” China hingga gelato Italia dan ice cream truck Amerika, es krim terus menjadi makanan penutup yang lezat dan dicintai di seluruh dunia.

(Red)

Komentar