Kelezatan Falafel, Makan Khas Timur Tengah yang Membuat Lidah Bergoyang

infobumi.com, Timur Tengah, 4 Desember 2023 – Falafel, hidangan khas Timur Tengah, terus memukau penikmat kuliner dengan kelezatannya yang tak terbantahkan. Dibuat dari kacang kacang-kacangan yang dihancurkan dan rempah-rempah pilihan, falafel bukan hanya makanan ringan, tetapi juga simbol cita rasa autentik dari wilayah ini.

Keunikan falafel terletak pada perpaduan sempurna antara rasa renyah di luar dan lembut di dalam setiap gigitannya. Kacang-kacangan yang digunakan, seperti kacang kicher atau kacang Arab, memberikan falafel kekayaan nutrisi dan cita rasa yang khas.

Chef Farida Hassan, pemilik restoran falafel terkenal di Beirut, menjelaskan, “Rahasia lezatnya falafel terletak pada penggunaan bumbu-bumbu segar seperti parsley, bawang putih, dan jintan. Ini menciptakan harmoni rasa yang sulit ditolak oleh siapa pun.”

Baca Juga:  "Nasi Uduk Ibu Warsih," Makan dengan Nikmat dan Puas di Tangerang

Falafel tidak hanya memikat lidah dengan rasa yang khas, tetapi juga menjadi pilihan kuliner sehat. Dengan kandungan protein nabati tinggi dan rendah lemak jenuh, falafel menjadi favorit bagi mereka yang mengutamakan gaya hidup sehat tanpa mengorbankan cita rasa.

“Falafel bukan hanya makanan, tetapi bagian dari identitas kuliner Timur Tengah. Kita dapat merasakan sejarah dan tradisi setiap kali kita menikmatinya,” tambah Chef Farida.

Dengan popularitasnya yang terus berkembang, falafel tidak hanya menjadi hidangan lokal di Timur Tengah tetapi juga menyebar ke seluruh dunia, menarik perhatian pecinta kuliner yang mencari pengalaman rasa yang unik dan menggugah selera.

(Red)

Komentar