oleh

Dir Lantas Polda Banten dan Dirjen Hubdar cek kesiapan Pelabuhan Merak-Bakauheni menghadapi Nataru 2019

infobumi.com,Cilegon, Banten- Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi cek kesiapan pelayanan transportasi dalam rangka Natal 2019 dan Tahun baru 2020 ke Posko Operasi Lilin 2019 Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak Banten. Jumat (20/12/2019).

Dalam agenda kunjungannya turut hadir Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, S.I.K., M.Hum, Kalitbang Kemenhub, Dir Teknik dan Fasilitas ASDP, Karo Ops Polda Lampung, Kadishub Banten, Kadishub Lampung, GM ASDP Merak, GM ASDP Bakauheuni, Kepala BPTD Wilayah Banten, Kacab JR Banten, PT. MMS Astra Toll infra road, Kapolres Cilegon, Kasiops Kodim Cilegon.

Dirjen Budi menyampaikan bahwa Pelabuhan Merak dan Bakauheni adalah atensi Pemerintah di karenakan pelabuhan Merak-Bakauheni merupakan gerbang utama lalu lintas masyarakat Jawa dan Sumatera, terkait dengan hal tersebut agar di lakukan sistem ticketing Pelabuhan untuk percepatan (bypass).

Baca Juga:  48 Titik Check Point PSBB di Kota Tangerang

Selain sistem ticketing perlu di lakukan upaya lain yaitu memperbanyak lokasi top up di rest area dalam tol dan memperpendek waktu top up nya serta memberlakukan larangan operasional kendaraan-kendaraan truck untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas saat perayaan Nataru.

Di waktu yang sama Dirjen Budi memberikan ucapan terima kasih atas kesiapan pelayanan transportasi dan pengamanan lalu lintas dalam Persiapan giat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 diwilayah Prov. Banten yang sudah di persiapkan oleh Polda Banten bersama dengan instansi terkait.(Sukron)

Komentar

Berita Terkait