oleh

Usai Salat Jumat, Kapolsek Panongan Silaturahmi ke Ulama

infobumicom,Kabupaten Tangerang — Kapolsek Panongan Polresta Tangerang,AKP  Gesit Febriyatmoko mengunjungi tokoh agama (alim ulama) di Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Jumat (17/9/2021).

Kunjungan AKP Gesit yang didampingi jajarannya itu dalam rangka melaksanakan program Kapolda Banten yaitu Rukun Ulama Umaro.

Kedatangan AKP Gesit disambut hangat oleh tokoh agama setempat, yaitu K.H. Muslim dan H. Ocen, juga beberapa jemaah pengajian Al Hidayah Kecamatan Panongan.

Selama bertatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat itu, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta protokol kesehatan Covid-19. Ia mengajak kepada para tokoh agama serta jemaah pengajian bersama-sama mengendalikan dan mengantisipasi penularan virus Corona.

“Pada momen ini, izinkan saya memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Panongan yang baru. Saya mohon bimbingan serta doa agar dalam menjalankan tugas serta pengabdian ini, senantiasa mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” ungkap Kapolsek kepada hadirin.

Baca Juga:  Polres Serang Kota Kawal Aksi Unras Mahasiswa Di Kejati Banten

Selanjutnya, Kapolsek juga menyampaikan berbagai program Kapolda Banten lainnya. Ia menekankan, keberhasilan institusi kepolisian tidak terlepas dari dukungan serta kerjasama dengan berbagai elemen, terutama dari masyarakat.

“Izinkan juga kami terus belajar dari para tokoh agama, masyarakat, serta ulama. Ingatkan dan tegur kami jika ada kekhilafan, jangan pernah sungkan untuk memberikan nasihat, karena kami bagian tak terpisahkan dari masyarakat,” imbuh Kapolsek dengan suara lembut.

Kehadiran Kapolsek beserta jajarannya itu memperoleh apresiasi dari tokoh agama Kampung Ranca Iyuh K.H. Muslim.

“Silaturahmi ini semoga memanjangkan umur kita, serta menambah keberkahan hidup kita,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Islam sebagai agama Rahmatan Lil’alamin menekankan silaturahmi sebagai kemestian pemeluknya. Karena dari saling anjangsana itu akan terbangun rasa kekeluargaan, saling asah, saling asih, serta saling asuh.

Baca Juga:  Kapolsek Panongan Polresta Tangerang menghadiri Rapat Forkopimda di Ciputra Hospital

“Kedatangan Bapak Kapolsek ini menjadi sebuah kebahagiaan untuk kami. Semoga ikatan persaudaraan ini semakin kuat, dan kita senantiasa memperoleh keberkahan,” ungkapnya.

Terkait ajakan Kapolsek untuk mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19, K.H. Muslim menyampaikan, ia beserta tokoh-tokoh lainnya di Desa Ranca Iyuh selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi prokes.

“Karena menjaga keselamatan jiwa dan harta adalah anjuran serta ajaran agama sebagaimana bisa kita teladani dari kehidupan Nabi Muhammad SAW serta para sahabat beliau. Patuh pada prokes adalah sebuah keharusan untuk menjaga keselamatan jiwa,” terangnya.

Silaturahmi itu berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Saat pamit dari lokasi, Kapolsek menyampaikan akan sesering mungkin beranjangsana ke desa tersebut.ucapnya.(Mif)

Komentar

Berita Terkait