LSM-LBH Kampak Mas RI Gelar Rapat Kerja Akhir Tahun, Dan Santunan Anak Yatim

infobumi.com,Tangerang – Lembaga Swadaya Masyarakat, Lembaga Bantuan Hukum (LSM-LBH) Kampak Mas RI yang berdiri pada tanggal 9 Desember 2016. Kini genap empat tahun beraktivitas.

Lembaga kemasyarakatan LSM Kampak Mas RI berfungsi sebagai sosial kontrol untuk menciptakan serta mewujudkan Sumber Daya Manusia dalam menggali potensi dibidang sektor sosial kemasyarakatan, bidang pendidikan, bidang kesehatan.

Dan telah bersinergi dengan pihak instansi pemerintah, TNI – Polri dan pihak swasta.

Hal ini sangat berfungsi dalam pembangunan wilayah Tangerang Utara. Dan, menjelang akhir tahun kembali melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dalam evaluasi kinerja DPD LSM – LBH Kampak Mas RI Provinsi Banten.

Dengan Pelaksanaan Rapat Kerja Daerah 2020 sekaligus menyalurkan santunan anak yatim, bertempat di Cafe Munalisa, Jalan Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Minggu (27/12/2020).

Rapat evaluasi Kinerja DPD Provinsi Banten 2020, nampak dihadiri oleh Ketua DPD Banten, Ahmad Zaini, Wakil Ketua, Jayana Black beserta jajaran pengurus wilayah Kabupaten Tangerang dan para anggota serta Srikandi LSM-LBH Kampak Mas RI.

Baca Juga:  Sebagai Bentuk Sinergi,Kapolda Banten Berikan Kejutan di Hari Ulang Tahun Komandan Korem 064 Maulana Yusuf

Pembukaan rapat evaluasi kinerja DPD Banten Tahun 2020 dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di ikutin oleh Ketua DPD Provinsi Banten beserta para pengurus dan para anggota LSM-LBH Kampak Mas RI.

Menurut Ketua DPD LSM-LBH Kampak Mas RI Provinsi Banten, Ahmad Zaini, mengatakan, jadikan lembaga ini untuk kepentingan masyarakat, jalin tali sillaturahmi yang baik kepada semua instansi pemerintah, TNI-Polri dan pihak swasta.

“Sebaik-baiknya manusia agar bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Mari kita tingkatkan kinerja yang lebih baik lagi dan berguna untuk kepentingan sumber daya manusia dalam pembangunan kelak nanti,” ucap Ahmad Zaini biasa akrab disapa Encek selaku Ketua DPD LSM Kampak Mas RI Provinsi Banten.

Disamping itu, Yani biasa akrab disapa Ocoy selaku Litbang, menyampaikan, tugas dan fungsi lembaga kemasyarakatan harus berada ditengah-tengah masyarakat dari bidang lingkungan hidup, infrastruktur, sosial budaya dan pendidikan.

Baca Juga:  KAMSRI Siap Usung Putra/Putri Sumbagsel Memimpin Indonesia 2024

“Faktor kegiatan lembaga yang harus digalangkan dari segi lingkungan hidup masyarakat, kita harus kontinue dalam mengupload suatu kegiatan dalam kelembagaan demi kepentingan masyarakat bersama.

Mari kita bersama-sama memberikan aspirasi dan motivasi dari segi pemikiran, tenaga, dan saling mendukung, kompak dalam membangun fungsi kelembagaan ditengah-tengah masyarakat, instansi pemerintah, TNI-Polri dan pihak swasta,”tandasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Ocoy, program kerja sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Lembaga ini akan memberikan arahan dan hubungan kepada masyarakat sekitar dalam bidang tenagakerjaan.

Lanjut Ocoy, Mari kita bangun bersama tujuan lembaga swadaya masyarakat Kampak Mas RI di tahun 2021 semakin besar dalam mewujudkan program masyarakat sejahtera, damai dan tentram. Jadi kan Lembaga Swadaya Masyarakat Kampak Mas RI kompak dan solid dalam menciptakan pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik,” harapnya.

Dalam rapat evaluasi kinerja DPD LSM – LBH Kampas Mas RI, Ketua DPD Banten melantik delapan pengurus diantaranya Muslim, Bukhori, Heri, Aang, Saripudin, Nurdin, Sadikin dan Abdul Rahman.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke-75, Polda Banten Salurkan Paket Sembako dan Masker ke Masyarakat

Pelantikan dan sumpah delapan anggota LSM-LBH Kampak Mas RI yang baru, sebagai berikut, Menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai dasar Negara Republik Indonesia. Memegang teguh  prinsip-prinsip Demokrasi dan Hak Asasi Manusia.

Tidak melakukan perbuatan-perbuatan melanggar Hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Menolak dengan tegas segala bentuk perbuatan Korupsi, Kolusi, Nepotisme serta Pungutan Liar( PUNGLI ) dalam bentuk apapun dan dari pihak manapun.

Patuh dan ta’at kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ( AD-ART ) lembaga serta berkepribadian jujur dan bertanggung-jawab. Menjaga kehormatan diri serta menjunjung tinggi kehormatan Lembaga Swadaya Masyararakat.(Red)

Komentar